Sukses

Keren, Siswa Buat Simulator Roller Coaster Pakai VR di Ruang Kelas

Liputan6.com, Jakarta - Mengerjakan tugas bisa menjadi hal yang paling membosankan bagi sebagian besar siswa. Terlebih lagi jika tugas tersebut sangat sulit. Namun berbeda halnya dengan para siswa di Takanawa Junior High School, Jepang.

Siswa-siswa tahun ketiga di sekolah itu nampak sangat menikmati masa-masa mereka mengerjakan tugas. Bagaimana tidak, mereka membuat sebuah simulator roller coaster lengkap dengan Virtual Reality (VR) di dalam kelas.

Salah satu dari mereka kemudian mengunggahnya di sosial media dengan akun @MobileHackerz. Dalam video itu terlihat, “rel” roller coaster terbuat dari kayu yang cukup mumpuni. Trek roller coaster tersebut terlihat cukup panjang dan memenuhi satu ruangan kelas yang cukup besar.

Simulator itu dilengkapi dengan VR yang bisa membuat kalian seperti sedang menaiki wahana roller coaster sungguhan. Simulator ini dibuat menggunakan “Minecraft”yang kemudian dimodifikasi.  

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih terus diperbaiki

Akun @Pansan1029 turut mengunggah tampilan VR yang melengkapi simulator roller coaster tersebut. Meski hanya berdurasi 20 detik, para siswa yang mencoba VR tersebut mengaku tetap dapat merasakan keseruannya.

Di sisi lain, akun tersebut membeberkan bahwa dirinya belum puas dengan proyek VR yang dibuat. Hal ini lantaran mereka masih memiliki kendala pada waktu dimana roller coaster meluncur dan juga visual dari keseluruhannya.

Oleh karena itu, mereka masih ingin memperbaikinya dan menambahkan software game berkualitas baik untuk membuatnya lebih mengesankan. Wah keren banget ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.