Gara-Gara Biarkan Monyet Menyetir, Sopir Bus Ini Dipecat

Oleh Camelia pada 10 Okt 2018, 13:03 WIB
Ilustrasi Monyet (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Berprofesi sebagai sopir tentunya harus menjamin keselamatan penumpang dengan menyetir secara hati-hati. Terlebih lagi jika bus berukuran besar dan mengangkut banyak penumpang. Namun, seorang sopir di India justru melakukan hal yang bikin kita tak habis pikir.

Sopir bus bernama M. Prakash itu dipecat usai menyerahkan keselamatan puluhan penumpangnya di tangan seekor monyet. Ya, sopir bus asal Karnataka Selatan ini membiarkan seekor monyet menyetir busnya pada tanggal 1 Oktober 2018.

Kejadian ini berhasil diabadikan dalam sebuah video yang kini telah beredar di media sosial. Pada video yang kemudian viral itu terlihat seekor monyet memegang kendali setir bus dengan tujuan Devanagari ke Bharamasagara.

Baik Prakash dan si monyet terlihat sedang menjalani kerjasama yang baik dalam mengemudikan bus tersebut. Prakash mengendalikan kopling dan gas di bawah setir sementara si monyet dengan lihai mengendalikan setir.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Dipecat

Monyet menyetir bus di India (foto: Nextshark)
Monyet menyetir bus di India (foto: Nextshark)

Meski begitu, aksi Prakash ini tentu saja tak dapat diterima. Perusahaan bus tempat dia bekerja kemudian mengambil tindakan tegas dengan memecat Prakash. Meski tak ada penumpang yang mengeluhkan kejadian ini, pihak perusahaan menganggap Prakash telah melalaikan keselamatan penumpang.

Rupanya kejadian ini berawal ketika ada seorang penumpang yang membawa seekor monyet dan dilarang duduk dibangku bagian belakang. Penumpang tersebut kemudian duduk di bagian depan bus dengan monyetnya. Prakash kemudian memutuskan untuk bermain dengan si monyet dan mengizinkannya duduk di atas setir bus.

 

Lanjutkan Membaca ↓