Sukses

Ahli: Anak Bungsu Cenderung Lebih Pintar

Dalam penelitian terungkap bahwa anak termuda cenderung yang paling pintar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggapan siapa anak terbaik dalam keluarga memang antara anak tertua sampai termuda. Kini semua telah terbukti dengan penelitian ilmu pengetahuan yang dilakukan para ahli.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ekonom dari Universitas Essex, urutan kelahiran diyakini memainkan peran penting dalam menentukan bagaimana anak-anak menjadi sosok yang sukses. Dalam penelitian tersebut diketahui anak termuda cenderung adalah yang paling pintar. 

Anak bungsu cenderung memiliki ingatan yang sangat luar biasa. Mereka lebih baik dalam mengingat kembali peristiwa masa lalu. Terlepas dari ini, mereka juga mampu mengenali wajah dan lokasi dengan sangat amat baik.

Penelitian juga menunjukkan bahwa anak bungsu akan dengan mudah dapat berteman dengan anak-anak lain yang lebih tua dari mereka karena mereka selalu dikelilingi oleh individu yang lebih tua. IQ dan kematangan emosi orang pintar umumnya cocok dengan mereka yang memiliki pengalaman lebih lama.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Lainnya

Selain itu, anak bungsu dikenal lebih mudah mengenal orang baru dan mampu membangun suasana di sebuah kelompok karena bisa memulai percakapan yang menarik dengan orang yang mereka temui. Hal tersebut yang membuat anak bungsu lebih bijaksana karena banyak berbincang dengan orang yang lebih tua darinya.

Reporter:

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.