Perusahaan Ini Beri Bonus kepada Karyawannya yang Turunkan Berat Badan

Oleh Nur Aida Tifani pada 07 Okt 2018, 19:00 WIB
Ilustrasi lemak perut (Foto: iStock)

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan tubuh yang ideal merupakan impian banyak orang. Namun gaya hidup masa kini yang tidak sehat membuat banyak orang rentan mengalami berbagai penyakit serta pertambahan berat badan.

Mulai dari telalu lama duduk di kantor, ditambah lagi dengan pola asupan makanan, alkohol, merokok, serta malas berolahraga membuat tubuh kita mudah mengalami kenaikan berat badan. Oleh sebab itu, sebuah perusahaan di Guilin, Tiongkok bermurah hati kepada karyawannya untuk membayar mereka jika berhasil menurunkan berat badan untuk setiap kilogram.

Program yang baru tiga bilan dijalankan ini sengaja dibuat untuk meningkatkan motivasi para karyawan untuk menurunkan berat badan.

Ketika tantangan ini dimunculkan banyak karyawan tertarik ikut karena akan dibayar 300 yuan atau setara Rp 660 ribu setiap sekilogram berat tubuh mereka yang turun.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 of 2

Berisiko untuk orang yang malas

Ilustrasi berat badan
Ilustrasi (iStock)

Tantangan ini dimulai sejam 11 September dan banyak karyawan berusaha menurunkan berat tubuh mereka hingga 5 kilogram. Namun jika mereka menurunkan berat badan sesuai target mereka maka para karyawan akan dikenai denda. Oleh sebab itu, tantangan ini dibilang cukup berisiko untuk mereka yang tidak memiliki disiplin dan pengendalian diri yang baik.

Tak sedikit orang memuji kebijakan perusahaan ini untuk membuat para karyawanya sehat. Malahan ide perusahaan tersebut bisa menjadi isnpirasi bagi banyak perusahaan lainnya untuk meningkatkan kesadaran kesehatan kepada para karyawan.

 

Lanjutkan Membaca ↓