Sukses

Trending, Kocaknya Meme #SaveRioDewanto Buatan Netizen

Beredar cuitan dan meme kocak Rio Dewanto terkait kasus hoax sang mertua.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari aktivis Ratna Sarumpaet yang menyebutkan dirinya baru saja mengalami penganiyaan oleh beberapa oknum. Tak butuh waktu lama untuk kabar ini menyebar luas dan menjadi viral di sosial media.

Namun, pihak kepolisian justru menemukan fakta yang menyebutkan bahwa Ratna Sarumpaet bukan dianiaya melainkan baru saja menjalani prosedur operasi plastik. Hal itu terlihat dari call data record dan pembayaran di sebuah rumah sakit khusus bedah plastik di Menteng, Jakarta Pusat.

Terkait hal ini, netizen justru memberikan reaksi di luar dugaan. Mereka beramai-ramai menyerukan tagar #SaveRioDewanto. Seperti yang diketahui, Rio Dewanto merupakan menantu dari Ratna Sarumpaet sejak menikahi sang istri, Atiqah Hasiholan 2013 silam. Mereka bersimpati kepada aktor tersebut lantaran harus terbawa atas kasus hoaks sang mertua.

Rio juga dikabarkan menjadi incaran netizen sehingga terpaksa harus mengunci kolom komentar di akun instagramnya. Meski begitu, tak sedikit netizen yang membuat cuitan serta meme kocak untuk Rio Dewanto usai menyebarnya berita hoaks yang membawa nama sang mertua.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.