Sukses

Top 3: Kondisi Dramatis Palu Sebelum dan Sesudah Diguncang Gempa

Artikel tentang kondisi dramatis Palu sebelum dan sesudah diguncang gempa menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6.

Liputan6.com, Jakarta Dahsyatnya bencana gempa yang disusul dengan tsunami pada wilayah Donggala, Palu, Sulawesi Tengah menuai beragam duka cita dari penjuru dunia. Terhitung sampai saat ini korban bencana Palu diperkirakan telah mencapai lebih dari 1300 orang.

Selain korban tewas, Gempa berkekuatan 7,7 SR juga menghancurkan bangunan rumah sampai jalanan hingga rusak parah. Potret dramatis kondisi wilayah Palu sebelum dan sesudah gempa, sempat dibadikan lewat satelit yang dirilis oleh Planet Labs.

Beberapa gambar yang terekam oleh satelit membandingkan area pemukiman yang sebelumnya padat oleh bangunan, kini rata dengan tanah akibat gempa.

Artikel tentang kondisi dramatis Palu menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang 6 rumah yang dibangun di tempat yang tak biasa. Sedangkan artikel tentang ketahui karakter dari panjang tangan menempati ketiga terpopuler.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kondisi Dramatis Palu Sebelum dan Sesudah Gempa Dilihat dari Satelit

Gempa bermagnitudo 7,4 yang mengguncang Palu-Donggala menyebabkan munculnya gelombang tsunami setinggi 1,5 meter yang meluluhlantakan sebagian besar wilayah tersebut.

Akibatnya bangunan serta infrastruktur masyarakat mengalami rusak parah. Kerusakan parah di berbagai daerah Palu-Donggala ini bisa dilihat melalui satelit. Gambar-gambar yang dirilis oleh Planet Labs ini menunjukkan dahsyatnya kekuatan gempa dan tsunami yang melanda pulau Sulawesi di Indonesia.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Anti-mainstream, 6 Rumah Ini Dibangun di Tempat yang Tak Biasa

Rumah merupakan tempat untuk pulang dan beristirahat dari segala kebisingan yang ada. Biasanya orang-orang akan lebih memilih untuk tinggal di kota. Namun masih ada suatu rumah yang justru berlokasi jauh dari kebisingan dan kepadatan kota.

Seperti enam rumah ini misalnya, sengaja ditempatkan pemiliknya dilokasi yang terpencil.

Selengkapnya..

3 dari 3 halaman

3. Ketahui Karakter Spesialmu dari Panjang Tangan, Yuk Dicek

Setiap orang tentu memiliki karakter yang berbeda-beda. Di balik masing-masing karakter itu pula tentu ada sesuatu yang spesial. Nyatanya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui seperti apa karakter spesial yang dimiliki oleh diri sendiri maupun orang lain.

Hal itu ternyata dapat dilihat melalui beberapa anggota tubuh, salah satunya adalah tangan. Ya, mungkin tak banyak dari kalian yang tahu bahwa ukuran tangan bisa menunjukkan karakter secara umum.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.