Sukses

Batu Nisan di Makam Gadis Ini Unik Banget, Berbentuk iPhone Setinggi 1,5 Meter

Salah satu makam di Yuzhnoye, Rusia menarik perhatian karena punya batu nisan seperti iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan tak biasa pada pemakaman Yuzhnoye wilayah Ufa, Rusia. Terdapat batu nisan yang mirip seperti iPhone, di makam seorang wanita bernama Rita Shameeva.

Batu nisan tersebut dipercaya dibuat dari batuan basalt dan dirancang semirip mungkin seperti iPhone bersama logonya di bagian belakang. Di dalam batu nisan unik tersebut terpasang foto Rita yang meninggal pada awal Januari 2016.

Berdiri tegak dengan tinggi 1,5 meter, batu nisan milik Rita tentu terlihat paling mencolok di antara makam lainnya. Hal itu juga menyorot perhatian para peziarah yang berdatangan untuk melihat lebih dekat makam Rita.

Kebanyakan dari mereka dibuat tak percaya dengan penampakan batu nisan tersebut.

"Aku pikir aku mengalami halusinasi. Bagaimana bisa sebuah ponsel asal Amerika tiba-tiba muncul pada pemakaman dan sangat besar?" ujar Nikolay Yevdokimov, salah satu peziarah dilansir dari Mail Online.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atas kehendak sang ayah

Ternyata permintaan batu nisan unik itu sengaja dilakukan oleh ayah Rita, Rais Shameev setelah dua tahun putrinya dimakamkan. Ayah Rita kemudian memesan batu nisan iPhone itu pada perusahan di Siberia yang menawarkan aksesoris untuk pemakaman.

Meski mengundang pertanyaan, Rais tidak memberi komentar tentang permintaan aneh untuk makam Rita. Namun diketahui, batu nisan itu dibuat sengaja mirip ponsel hitam kesayangan putrinya.

Rita sebenarnya meninggal di usia muda, yakni 25 tahun. Ia dikenal sebagai seorang pegiat traveler. Sayangnya kematiannya cukup memilukan karena penyebabnya tidak diketahui. Di samping itu, alasan yang mungkin membuat ayahnya sampai berniat membuat batu nisan tersebut karena putrinya dianggap sangan menyukai ponselnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.