Sukses

Top 3: Potret Memilukan Kota Palu Usai Gempa Dilihat dari Udara

Artikel tentang potret memilukan kota Palu dilihat dari udara menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Lombok, gempa kembali melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018). Gempa bermagnitudo 7,7 membuat sejumlah bangunan roboh. Jalan-jalan pun rusak parah.

Tak hanya gempa, tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise dan menerjang bangunan di sekitarnya. Sekiranya 800 jiwa telah menjadi korban atas bencana ini. Kini banyak beredar foto-foto serta video kondisi terkini Palu usai gempa dan tsunami.

Artikel tentang potret memilukan kota Palu dilihat dari udara menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Disusul dengan artikel kedua terpopuler yakni tentang petugas ATC bandara Palu yang korbankan nyawa saat gempa. Sedangkan artikel tentang gaya tulisan yang mengungkap kepribadian.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Potret Memilukan Kota Palu Usai Gempa-Tsunami Dilihat dari Udara

Gempa berkekuatan 7,7 SR dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), tentu menyisakan duka bagi publik. Getaran gempa yang cukup besar mengakibatkan sejumlah bangunan seperti rumah, ruko dan tempat ibadah di wilayah tersebut roboh. Bahkan, akibat gempa tersebut, muncul tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise dan menerjang bangunan di sekitarnya. 

Pemandangan memprihatinkan wilayah Palu setelah dilanda gempa dan diterjang tsunami terlihat dari udara. Pada foto-foto yang beredar di jejaring sosial, terlihat wilayah itu luluh lantak.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masih Berduka, Ini 5 Fakta Petugas Airnav yang Gugur Saat Bertugas

Sosok Anthonius Gunawan Agung memang tengah menjadi sorotan publik. Petugas Air Traffic Controller (ATC) AirNav Indonesia Cabang Palu, Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie itu meninggal dunia ketika tengah bertugas. Tak disangka, ketika gempa berlangsung di Palu pada Jumat (28/9/2018), itu menjadi tugas terakhirnya memandu Batik Air lepas landas.

Saat gempa terjadi, Anthonius Gunawan Agung berada di tower ATC AirNav Indonesia Cabang Palu, Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie. Saat itu Batik Air ID6231 sedang lepas landas menuju Makassar. Tak disangka, gempa tiba-tiba mengguncang.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. 4 Potret Menakjubkan Bumi yang Cuma Bisa Dilihat dari Luar Angkasa

Planet bumi kita memang punya beragam pemadangan indah di dalamnya. Tapi selain di dalam, penampakan bumi dari luar angkasa ternyata tak kalah menakjubkan. Walaupun hanya asronot yang bisa melihat pemandangan planet bumi dari atas.

Namun empat gambar ini menjadi bukti bahwa bumi merupakan planet yang unik. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut potret menarik dari bumi yang diambil oleh astronot NASA.

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.