Sukses

Potret Memilukan Kota Palu Usai Gempa - Tsunami Dilihat dari Udara

Pemandangan memprihatinkan wilayah Palu setelah dilanda gempa dan diterjang tsunami terlihat dari udara.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 7,7 SR dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), tentu menyisakan duka bagi publik. 

Getaran gempa yang cukup besar mengakibatkan sejumlah bangunan seperti rumah, ruko dan tempat ibadah di wilayah tersebut roboh. Bahkan, akibat gempa tersebut, muncul tsunami dengan ketinggian 1,5 meter di Pantai Talise dan menerjang bangunan di sekitarnya. 

Pemandangan memprihatinkan wilayah Palu setelah dilanda gempa dan diterjang tsunami terlihat dari udara. Pada foto-foto yang beredar di jejaring sosial, terlihat wilayah itu luluh lantak.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram @m.bahrunnajach misalnya, terlihat masjid Terapung yang terletak di Pantai Talise, Teluk Palu, Sulawesi Tengah, separuh bangunan terendam air.

Sementara, jembatan yang menghubungkan masjid dengan daratan sudah tidak terlihat. Sementara di bagian pesisir terlihat porak-poranda.

Berikut penampakan terkini kota Palu usai gempa dan tsunami dilihat dari udara, merangkum dari akun Instagram @m.bahrunnajach.

1. Ini kondisi terkini pemukiman warga Palu

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Masjid Terapung yang terletak di Pantai Talise terendam air

3 dari 7 halaman

3. Jembatan kuning hancur akibat gempa

4 dari 7 halaman

4. Banyak bangunan yang rata dengan tanah

5 dari 7 halaman

5. Tampak air mengepung pemukiman warga

6 dari 7 halaman

6. Hanya tersisa segelintir rumah yang bangunannya utuh

7 dari 7 halaman

7. Kontainer Hanyut

Reporter:

Eko Huda S

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.