Pantang Menyerah, Driver Ojol Wanita Ajak 2 Anaknya Saat Bekerja

Oleh Nur Aida Tifani pada 29 Sep 2018, 10:03 WIB
Diperbarui 29 Sep 2018, 10:03 WIB
Kisah Pilu, Ibu-Ibu Driver Ojol Bawa Dua Anaknya Saat Bekerja
Perbesar
(Foto: Glamelforfood/Instagram) Warganet dibuat terharu dengan perjuangan driver ojol wanita yang bekerja sambil bawa dua anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat jejaring sosial hingga kini tengah menyorot potret kisah pilu yang dialami seorang driver ojek online atau ojol. Selama bekerja, driver ojol wanita yang diketahui bernama Ode itu juga membawa kedua anaknya di motor.

Setiap harinya Ode bekerja sebagai sopir ojol yang mengantar barang milik pelanggannya. Sementara itu, kedua anaknya juga turut dibawa. Anak pertamanya tampak duduk di bagian depan jok. Sedangkan anak keduanya ia gendong sambil mengendarai motor.

Tentu kondisi tersebut membuat motornya penuh sesak, dibandingkan motor ojol lainnya. Selain motornya yang sesak, ia juga harus membawa barang bawaan pelanggannya.

Kisah pilu driver ojol itu pun viral di media sosial. Banyak warganet merasa terharu dan memberikan pujian atas perjuangan sopir ojol tersebut.

Seorang warganet dengan akun @glamelforfood bahkan menceritakan perjuangan driver ojol itu.

"MasyaAllah, pas ketemu ibu ini.. ibu ini sama sekali ga marah, masih ramah, masih semangat. Padahal saat itu anaknya ada yang lagi nangis, masyaAllah aku lihatnya netes!" tulis akun tersebut yang merasa terharu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ditinggal suami

Kisah Pilu, Ibu-Ibu Driver Ojol Bawa Dua Anaknya Saat Bekerja
Perbesar
(Foto: dramaojol/instagram)

Beberapa pelanggan yang melihat perjuangan ibu itu pun ikut terharu, apalagi jika sampai anaknya menangis. Singkat cerita, pemilik akun @glamelforfood masih menceritakan kisah hidup Ode.

Ternyata Ode merupakan tulang punggung keluarga satu-satunya bagi kedua anaknya. "Suaminya sudah nikah lagi dan kasar ke anak-anaknya. Sampai detik ini anak-anaknya sudah tidak dapat nafkah dari mantan suaminya."

Alasan mengapa Ode tetap membawa anaknya sambil mengantar barang karena tak ada lagi orang yang bisa dititipkan menjaga kedua anaknya. Di samping itu, ia pernah menitipkan anaknya ke pengasuh, namun uangnya malah habis tak karuan dan anaknya telantar.

 
 
 
View this post on Instagram

(geser kesamping untuk lihat foto dan chatanku dengan mba era dan ibu gojek ini ya❤️) . . temen2, aku boleh cerita sedikit yah? jadi hari sabtu tgl 22 sept kemarin di JCC, kebetulan yang anter browniesku itu ibu ini. . . MasyaAllah ibunya baik banget yaAllah, sabar banget, ramah banget. knp bisa aku bilang kaya gitu? karna pas saat itu, aku salah nyebut pintu JCC aku bilang ketemu di pintu 9, taunya pintu yg aku datengin itu pintu 7, dan aku jalan kaki dari pintu 7 ke pintu 9 yang lumayan jauh( karna aku merasa ini salahku). pas sampe sana, ibunya ternyata udh jalan ke pintu 10 karna nyari aku ga ketemu. Terus aku tlf ibu ini, dan aku mau samperin aja ke pintu 10. . Tapi.. ibu ini gamau, dia lebih baik muterin tu JCC untuk kembali ke pintu 9 biar aku ga jalan kaki jauh lagi. fyi, ibu ini udh 2kali muterin JCC nyari pintu 9 buat ketemu aku😢 . . MasyaAllah, pas ketemu ibu ini.. ibu ini sama sekali ga marah, masih ramah, masih semangat. Padahal saat itu anaknya ada yang lagi nangis, masyaAllah aku lihatnya netes! Ngerasa malu sama diri sendiri kenapa tadi jalan sedikit aja ngeluh capek di dlm hati, gmn ibu ini yang panas2an buat mencukupi keluarga kecilnya😭 . . . setelah ibu ini menuju lokasi, aku langsung chat customersku mba @eragherisa aku langsung ngasih tau kondisi si ibu ini. Dan, alhamdulillahnya customersku orang baikk.... dia mau ajak ibu dan anak2 nya makan kfc😭yaAllah Alhamdulillah ibu gojek ini di kelilingin sm orang2 baik. . . . Singkat cerita, setelah ketemu ibu gojek ini aku kepikiran banget sm ibu ini. Mau kenal dan tau ttg ibu ini lebih jauh, sekalian mau izin share di medsos. Alhamdulillah aku masih ada kontaknya, dan aku chatan via WA sm ibu gojek ini. . . . Ternyata, ibu gojek ini tulang punggung keluarga, suaminya sdh nikah lagi dan ketaun kasar ke anak2nya. dan sampai detik ini anak2 nya sdh tdk dapat nafkah dari mantan suaminya. . . . Kenapa ibu ini sllu bawa anak2 nya? Karna ibu ini ga punya siapa2 lagi yg bisa dititipin anaknya. sempet sewa yang momong anak, tp malah uangnya habis gakaruan tp anaknya ga keurus sm yg momong ini. ( LANJUT DI COMMENT YA)

A post shared by MELT BROWNIE LESS SUGAR (@glamelforfood) on

Kisah perjuangan Ode yang bekerja keras untuk anaknya ditanggapi beragam respons warganet. Tak sedikit warganet berinisiatif untuk membantu Ode dengan penggalangan dana.

"Ya ampun bu, smg slalu diberi kesehatan ya bwt ibu & anak2nya," komentar Lenong.

"Pernah ketemu ibu ini di depan transmart cikokol..Ya Allah orang depok ternyata..," sahut Agus Sungkowo .

"Ya Tuhan...lindungi anak dan ibunya..beri mreka hidup yg lebig baik," tulis Rut Puspa.

"Mudah2an ibu ini di beri kesabaran & kelapangan rizki," tutur Muhammad Solichudin.

Lanjutkan Membaca ↓