Sukses

4 Gaya Tulisan Tangan Ungkap Kepribadian Terkuatmu, Coba Dicek

Meski jelek, jangan pernah abaikan tulisan tanganmu, mereka bisa bicara banyak soal sisi kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sekarang zamannya teknologi, tulisan tangan sampai saat ini masih dibutuhkan untuk berbagai tujuan. Selain orisinil, tulisan tangan ternyata juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkap kepribadian.

Dilansir dari Elite Readers, keunikanmu dalam tulis tangan bisa bicara banyak perihal kerpribadian.

1. Dilihat dari ukuran

Ukuran tulisanmu saat menulis juga mempengaruhimu dalam memandang seseorang. Jika huruf yang kamu tulis terlihat besar dan mudah terbaca, itu tandanya kamu ingin seseorang mudah memahami dan memperhatikanmu. Kamu juga punya kepribadian yang berorientasi kepada orang lain.

Sedangkan bagi orang yang kerap kali menulis dengan tulisan huruf yang kecil, kamu dianggap memiliki fokus yang kuat dan memiliki konsentrasi tinggi. Selain itu, kamu juga merupakan orang yang introvert.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kemiringan tulisan

Terkadang saat kita menulis, kita tak sadar bahwa tulisan yang dibuat bisa miring ke kanan atau kiri. Tapi tak dapat dipungkiri juga tulisan kita bisa tak miring sama sekali.

Kalau kamu merupakan orang yang kerap menulis miring ke kanan, itu tandanya kamu lebih banyak berorientasi pada perasaanmu. Di sisi lain kamu merupakan orang yang ramah, berperasaan halus, namun bisa menjadi imuplsif.

Sedangkan kalau kamu sering menulis miring ke kiri, itu tandanya kamu merupakan orang yang sering melakukan intropeksi, tapi juga pendiam dan penyendiri. Kamu lebih suka bekerja sendirian daripada bersama orang lain.

Nah, untuk kamu yang kerap menulis secara lurus tanpa miring, itu berarti kamu merupakan orang yang logis. Biasanya kamu tidak mudah terpengaruh dengan emosimu dan pragmatis.

3 dari 4 halaman

3. Seberapa besar tekananmu saat menulis

Apa kamu sering menulis sampai terjiplak pada kertas di bagian belakang? Itu tandanya kamu merupkan orang yang memberikan penekanan yang kuat pada tulisan sampai tebal. Orang yang sering menulis dengan tindakan seperti itu punya emosi yang kuat.

Sedangkan orang yang lebih sering menulis secara tipis dianggap lebih mudah beradaptasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Biasanya mereka juga jarang menggunakan emosi secara berlebihan.

4 dari 4 halaman

4. Tulisan saling berdekatan

Jika huruf tulisan tanganmu saling berdekatan, berarti kamu memiliki kepribadian yang logis, metodelogis, dan kerap mempertimbangkan pilihan secara hati-hati.

Namun, kalau tulisanmu hurufnya saling berjarak, kamu dianggap sebagai orang yang cerdas dan punya intuisi kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.