Disambar Ikan Terbang Saat Sedang Memancing, Wanita Tua Nyaris Tewas

Oleh Sulung Lahitani pada 28 Sep 2018, 15:00 WIB
ikan terbang

Liputan6.com, Jakarta Musibah dapat terjadi di mana saja dan kapan saja. Bahkan di saat Anda sedang ingin bersantai sekalipun. Sekiranya itulah yang dialami oleh seorang nenek dari Australia.

Melansir dari ABC.net, Belinda Bingham diserang ikan makerel saat sedang memancing. Ikan terbang itu membuat lehernya terluka dan Belinda bersimbah darah.

Semuanya bermula saat ia dan suaminya, Neil, memancing di Channel Island Boat Ramp, sekitar 45 km dari kota Darwin, Australia. Padahal, mereka sama sekali tak masuk ke dalam air dan hanya menunggu umpan.

Tapi siapa sangka tiba-tiba seekor ikan makarel terbang ke arah wanita itu. Ikan dengan berat sekitar 10 kg itu meloncat dari permukaan air dengan ketinggian kira-kira 1,5 meter. Bagian tubuh ikan yang runcing menyambah leher Belinda dan meninggalkan luka menganga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Selanjutnya

Disambar Ikan Terbang Saat Sedang Memancing, Wanita Tua Nyaris Tewas
Doc: ABC.net

Kejadian itu begitu cepat. Tiba-tiba wanita itu sudah bersimbah darah dan anehnya, ikan itu malah mati. Neil langsung membawa istrinya ke Rumah Sakit Royal Darwin.

Di sana, Belinda mendapat perawatan intensif. Tim medis mengatakan insiden itu bisa berakibat fatal karena sayatan ikan melukai pembuluh darah di tenggorokan wanita itu.

Akibatnya, Belinda mengalami nyeri di dada serta gangguan pada suaranya. Belinda sendiri mengaku itu merupakan pengalaman pertamanya melihat ikan terbang yang berujung pada melukainya.

Reporter: Kurnia Putri Utomo

Sumber: Brilio.net

Lanjutkan Membaca ↓