Sukses

Hal Pertama yang Dilakukan dalam Situasi Ini Ungkap Karakter Terkuatmu

Kepribadian seseorang dapat terlihat dalam pilihan-pilihan yang mereka ambil, salah satunya dengan mengikuti tes kepribadian.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk mengungkapkan banyak hal mengenai kehidupanmu, mulai dari kebiasaan sehari-hari hingga bahasa tubuh. Bahkan pilihan smartphonemu juga dapat mengungkapkan aspek kepribadianmu lo.

Dalam menjalani kehidupan, kita sudah terbiasa dengan berbagai pilihan tentang apa yang dianggap benar dan apa yang dianggap salah. Setiap orang pasti memiliki alasan atas pilihan yang mereka ambil tersebut. Tapi tidak dengan tes ini.

Tak ada pernyataan benar atau salah atas pilihan yang kamu ambil. Justru pilihan kamulah yang akan mengungkap kepribadian dalam dirimu.

Berdasarkan gambar di atas, terdapat empat situasi penting yang harus segera diselesaikan saat itu juga. Mana yang menjadi pilihanmu untuk pertama kali dilakukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Matikan kompor pada teko berisi air yang sudah mendidih

Jika kamu memilih teko berisi air mendidih, itu bisa mengartikan bahwa kamu adalah seorang yang bersemangat dan agak cepat marah. Kamu membuat keputusan dengan cepat tanpa keraguan, dan tidak ada yang akan menghentikanmu mencapai tujuan yang diinginkan.

Kamu adalah tipe orang yang cepat bosan bila sedang berada dalam keadaan monoton. Kamu juga orang yang peduli dengan keselamatan diri dan tidak suka kejutan. Lebih mudah bagimu untuk mengikuti rencana yang sudah ditentukan dengan jelas tanpa adanya hambatan dan perubahan yang tidak terduga.

3 dari 5 halaman

2. Mengangkat telepon berdering

Jika kamu memilih untuk mengangkat telepon berdering terlebih dahulu, dapat diartikan bahwa kamu adalah orang yang fokus dan diplomatik. Kamu cenderung sulit untuk menerima kesalahan orang lain.

Diri kamu dapat digambarkan sebagai seorang pebisnis yang mampu melakukan banyak hal pada saat yang bersamaan. Kamu dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain sehingga membuatmu suka berkenalan dan menikmati berada dalam kondisi sebagai sebuah sorotan.

 

4 dari 5 halaman

3. Menenangkan bayi yang sedang menangis

Jika pilihan pertama kamu adalah menenangkan bayi yang sedang menangis, kamu adalah seorang yang tenang dan memiliki banyak akal.

Kamu suka membantu orang lain dan siap mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Kamu juga pribadi yang kekeluargaan dan menghargai hubungan antar manusia. Karena kamu tipe orang yang takut kesepian, maka penting bagimu untuk selalu berada dekat dengan seseorang.

Bagi kamu, malam yang tenang dan nyaman bersama keluarga lebih menarik daripada pesta yang bising di sebuah bar.

5 dari 5 halaman

4. Menghentikan anjing yang sedang menggerogoti sofa

Jika kamu memilih untuk pertama kali mengusir anjing yang sedang menggerogoti sofa, ini menunjukkan bahwa kamu orang yang rapih dan tidak suka berada dalam situasi berantakan. Kamu cenderung akan langsung membereskan kekacauan baik yang ada dalam rumah maupun hidupmu.

Penting bagimu untuk dapat mengendalikan semuanya. Kamu tidak akan tenang sampai semuanya kembali seperti kondisi yang kamu inginkan. Kamu cenderung lebih memperhatikan hal-hal materi dan posisi sosial. Kamu juga tahu jawaban atas semua pertanyaan dan diminta tentang bagaimana kamu bertindak dalam situasi apa pun.

Nah, kalau kamu pilih situasi yang mana terlebih dahulu?

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini