Gara-Gara Cas Ponsel Semalaman, Rumah Wanita Ini Nyaris Dilalap Api

Oleh Nur Aida Tifani pada 26 Sep 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 26 Sep 2018, 19:30 WIB
Kebiasaan Mengisi Baterai Ponsel Di Tempat Tidur Berisiko Sebabkan Kebakaran
Perbesar
(Photo: Guru8) Ilustrasi charger ponsel terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Mengecas ponsel semalaman kerap dilakukan banyak orang. Biasanya cara itu dilakukan agar, kita tak lama menunggu baterai ponsel terisi penuh tanpa harus lama menunggu.

Sayangnya cara tersebut sebenarnya bukan jadi solusi yang baik. Tak hanya bikin baterai ponsel cepat rusak, kasus kebakaran pun berpotensi terjadi jika telalu lama mengecas ponsel.

Pengalaman semacam itulah yang dialami oleh wanita muda asal Malaysia. Gara-gara mengecas ponselnya selama semalaman, rumah milik Nur Filzah Abdul Rahman hampir mengalami kebakaran.

Insiden yang dialami wanita 24 tahun itu terjadi pada Selasa (23/9/2018) pukul 4.20 pagi. Ponsel Filzah saat itu sedang dicas di atas kasurnya selama semalaman. Namun karena kepanasan, ponselnya kemudian terbakar sampai menyebabkan luka bakar di tangan Filzah.

"Aku biasanya akan selalu mengecas ponsel sebelum tidur dan menaruhnya di lantai. Entah kenapa malam itu, aku memutuskan untuk menaruhnya di atas kasur," ujar Filzah, dilansir dari World of Buzz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kronologis kejadian

Gara-Gara Cas Ponsel Semalaman, Rumah Hampir Terbakar
Perbesar
(Foto: Berita Harian)

Ketika ia terbangun pada pukul setengah lima, ia merasa bagian belakang tubuhnya panas. Saat itu ia tak sengaja mengambil ponselnya yang telah terbakar, sampai akhirnya melukai tangannya.

Karena kaget, Filza kemudian menyalakan lampu dan melihat keadaan kamarnya. Ia kaget ternyata ruangan kamar dipenuhi asap dan kasurnya telah terbakar karena ponselnya meledak.

Filza kemudian membangunkan orang rumah dan meminta bantuan. Melihat kasurnya terbakar, Filza mengambil ember dan langsung menyiramnya untuk memandamkan api.

Karena mengalami luka bakar, Filza dilarikan ke rumah sakit. Kejadian ini cukup membuat Filza kaget, pasalnya ia selalu menggunakan ponsel yang sama selama empat tahun dan tak pernah mengalami masalah.

Namun ia mengaku dua bulan lalu, ia sempat mengganti baterai ponsel untuk pertama kali. Meski mengalami luka bakar yang menyakitnya, Filza bersyukur kebakaran itu tidak sampai berakhir buruk.

Lanjutkan Membaca ↓