Ngeri, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke 'Neraka'

Oleh Liputan6dotcom pada 29 Sep 2018, 20:00 WIB
Horror, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke Neraka

Liputan6.com, Jakarta Setiap agama mengajarkan tentang kehidupan setelah kematian yaitu, surga dan neraka. Kita akan menghadapi masa dimana setiap kesalahan yang sudah kita lakukan semasa hidup akan diadili.

Sebuah kuil bernama Mae Kaet Noi di Chiang Mai, Thailand, memamerkan patung-patung yang digambarkan sebagai orang-orang berdosa semasa hidup yang tinggal di neraka setelah menghadapi fase kematian.

Ini merupakan salah satu kuil di Thailand yang menggambarkan keadaan dari neraka. Nyatanya, Thailand memang terkenal dengan kuil-kuil bertemakan neraka.

Satu hal yang umum terdapat di kuil ini adalah jika Anda hendak berkunjung disana, Anda akan mendapatkan mimpi buruk karena melihat arca-arca yang mengerikan dan menakutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 4

Penggambaran suasana neraka

Horror, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke Neraka
Penggambaran orang-orang berdosa yang sedang dimasak dalam kuali.

Orang-orang yang mengunjungi kuil ini akan disambut dengan patung yang digambarkan sebagai orang-orang berdosa yang direbus dalam kuali tembaga besar. Ada "orang-orang" berdosa yang sedang di siksa dan digambarkan dengan tubuh kurus serta tulang rusuk yang menonjol.

Ada banyak nasihat terpampang di kuil ini. Salah satunya berbunyi "Berdonasilah setiap hari dan Anda akan memiliki kehidupan yang bahagia."

3 of 4

Kepercayaan leluhur

Horror, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke Neraka
Hukuman yang diberikan kepada orang yang sering melakukan kejahatan seks.

Menurut kepercayaan dari kuil ini, ketika seorang Buddhis meninggal, mereka akan pergi menghadap empat makhluk surgawi yang akan memeriksa catatan individu mengenai perbuatan baik dan buruk. Jika perbuatan baik Anda lebih dari perbuatan buruk yang Anda lakukan maka Anda akan pergi ke surga. Begitu pun dengan sebaliknya, jika perbuatan buruk Anda lebih banyak dari perbuatan baik maka Anda akan mendapat hukuman.

 

4 of 4

Tujuan berwisata di kuil ini

Horror, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke Neraka
Hukuman potong tangan.

Dengan konsep aneh yang ada, kuil ini pun telah berhasil menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Thailand. Hal aneh lainnya yang perlu diperhatikan adalah kuil ini memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Banyak dari mereka yang berkunjung ke kuil ini ketika sedang berulang tahun, baru menggelar acara pernikahan maupun mereka yang berduka karena kehilangan orang tercinta yang meninggal dunia.  

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

Lanjutkan Membaca ↓