Sukses

Ngeri, Tempat Wisata Ini Ajak Pengunjungnya Pergi ke 'Neraka'

Liputan6.com, Jakarta Setiap agama mengajarkan tentang kehidupan setelah kematian yaitu, surga dan neraka. Kita akan menghadapi masa dimana setiap kesalahan yang sudah kita lakukan semasa hidup akan diadili.

Sebuah kuil bernama Mae Kaet Noi di Chiang Mai, Thailand, memamerkan patung-patung yang digambarkan sebagai orang-orang berdosa semasa hidup yang tinggal di neraka setelah menghadapi fase kematian.

Ini merupakan salah satu kuil di Thailand yang menggambarkan keadaan dari neraka. Nyatanya, Thailand memang terkenal dengan kuil-kuil bertemakan neraka.

Satu hal yang umum terdapat di kuil ini adalah jika Anda hendak berkunjung disana, Anda akan mendapatkan mimpi buruk karena melihat arca-arca yang mengerikan dan menakutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penggambaran suasana neraka

Orang-orang yang mengunjungi kuil ini akan disambut dengan patung yang digambarkan sebagai orang-orang berdosa yang direbus dalam kuali tembaga besar. Ada "orang-orang" berdosa yang sedang di siksa dan digambarkan dengan tubuh kurus serta tulang rusuk yang menonjol.

Ada banyak nasihat terpampang di kuil ini. Salah satunya berbunyi "Berdonasilah setiap hari dan Anda akan memiliki kehidupan yang bahagia."

3 dari 4 halaman

Kepercayaan leluhur

Menurut kepercayaan dari kuil ini, ketika seorang Buddhis meninggal, mereka akan pergi menghadap empat makhluk surgawi yang akan memeriksa catatan individu mengenai perbuatan baik dan buruk. Jika perbuatan baik Anda lebih dari perbuatan buruk yang Anda lakukan maka Anda akan pergi ke surga. Begitu pun dengan sebaliknya, jika perbuatan buruk Anda lebih banyak dari perbuatan baik maka Anda akan mendapat hukuman.

 

4 dari 4 halaman

Tujuan berwisata di kuil ini

Dengan konsep aneh yang ada, kuil ini pun telah berhasil menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik di Thailand. Hal aneh lainnya yang perlu diperhatikan adalah kuil ini memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Banyak dari mereka yang berkunjung ke kuil ini ketika sedang berulang tahun, baru menggelar acara pernikahan maupun mereka yang berduka karena kehilangan orang tercinta yang meninggal dunia.  

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.