Sukses

Deretan Fakta Malea Emma, Anak Indonesia yang Bernyanyi di Liga AS

Penampilan menakjubkan Malea Emma saat bernyanyi lagu nasional di ajang Liga Amerika berhasil pukau netizen.

Liputan6.com, Jakarta Usianya mungkin masih 7 tahun, tapi Malea Emma Tandrawidjaja mampu bikin merinding warga Amerika Serikat dengan suaranya. Gadis cilik berdarah Indonesia, Malea Emma sukses terpilih untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika "The Star-Spangled Banner" di ajang bergengsi Major League Soccer Game, liga sepak bola AS.

Kesempatan langka ini tentu dipersembahkan dengan sempurna oleh Malea saat awal pertandingan antara L.A. Galaxy dengan Seattle Sounders pada Minggu (23/9/2018). Tak ada yang mengira bahwa bocah kecil itu ternyata punya suara menakjubkan. Di dalam lapangan, suara sopran Malea begitu menggema dalam stadion dan bikin tercengang para penonton.

Tentu aksinya terbilang sukses pukau warga Amerika, termasuk bintang sepak bola Zlatan Ibrahimovic. Penampilan sempurna Malea saat laga MLS ternyata juga sampai menjadi viral di negeri Paman Sam.

"Aku hanya berpikir aku tidak boleh berbuat salah karena ini adalah lagu yang spesial untuk Amerika," ujar Malea ketika diwawancarai oleh ABC News tentang penampilannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat sejak kecil

Terpilihnya Malea untuk menyanyikan lagu nasional Amerika, dimulai ketika pihak LA Galaxy mencari kontestan melalui sosial media. Malea yang ikut berpartisipasi kemudian menjadi pemenang.

Mereka mengumumkan Malea sebagai kontestan terpilih pada Rabu (19/9/2018) sebelumnya untuk tampil menyanyikan national anthem. Pilihan tersebut ternyata tak salah, malahan penampilan Malea justru sukses dan membuat terharu warga Amerika.

Setelah penampilan cemerlang di MLS Game, putri pasangan Arman Tjandrawidjadja dan Maura Esther Tanudjaja itu mendapat banyak penggemar yang kagum padanya.

Kini akun Twitter Malea @MaleaEmma dipenuhi berbagai pujian serta kekaguman netizen. Dari Times hingga ABC, juga ikut menginformasikan tentang penampilan menakjubkan dari Malea Emma.

 

3 dari 3 halaman

Akting, teater dan model

Nyatanya Emma merupakan gadis cilik asli Indonesia. Pasalnya sang ayah berasal dari Jakarta, sementara ibunya dari Semarang. Keduanya pindah ke Amerika Serikat pada 2007.

Emma diketahui sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara. Dikutip dari USA Today, sang ayah menyebut putrinya terjun di dunia tersebut sejak usia 3 tahun.

Tak hanya menyanyi, Emma juga suka akting dan teater musikal. Dia tampil sebagai Molly dalam pertunjukan musikal pertamanya di Hollywood Bowl, "Annie".

Nampaknya tak cukup disitu bakat yang dimiliki Emma, pasalnya gadis cilik berambut indah ini juga terlihat memiliki bakat modelling. Hal ini bisa kalian lihat melalui foto-fotonya di akun instagram pribadinya.

Emma juga dikabarkan fasih berbahasa Indonesia dan Inggris karena kedua orang tuanya senantiasa mengajarinya di rumah. Selain itu Emma juga disebut-sebut tengah mempelajari bahasa mandarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.