Tak Pantang Menyerah, Pria Ini Berhasil Lulus Setelah 7 Kali Gagal Ujian SIM

Oleh Camelia pada 26 Sep 2018, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2018, 08:13 WIB
gagal 7x ujian SIM (foto: @tmcpolrestabesbandung)

Liputan6.com, Jakarta Mengendarai kendaraan bermotor bukanlah hal yang mudah. Faktor keselamatan harus menjadi hal utama yang harus diperhatikan ketika mengendarai sepeda motor maupun mobil. Oleh karena itu kalian diharuskan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) jika ingin berkendara.

Tapi jangan berpikir untuk mendapatkan SIM itu mudah ya. Ada banyak proses yang harus dilewati untuk bisa mendapatkannya, mulai dari tes teori hingga ujian praktik. Tentu saja bagian paling sulit saat ujian praktik mengendarai motor atau mobil. Tak sedikit orang yang gagal pada saat praktik tersebut, bahkan hingga berkali-kali.

Hal ini seperti yang dialami oleh pria asal Bandung bernama Ahmad Farhan. Farhan dikabarkan telah gagal ujian SIM C sebanyak 7 kali. Namun dirinya tak menyerah untuk terus mencoba. Kegigihannya pun membuatnya berhasil lulus di ujian ke-8.

Kisahnya ini diunggah langsung oleh akun instagram Polresta Bandung. Para petugas bahkan mengaku telah mengenali Farhan karena terlalu sering mengikuti ujian.

"Selamat kepada sodara Ahmad Farhan yang sudah berjuang melewati ujian SIM C dengan 7 kali gagal dan akhirnya ujian ke 8 lulus," tulis @tmcpolrestabesbandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin netizen salut

gagal 7x ujian SIM (foto: @tmcpolrestabesbandung)
gagal 7x ujian SIM (foto: @tmcpolrestabesbandung)

Kegigihan Farhan tentu saja membuat netizen kagum. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan Farhan yang pantang menyerah hingga akhirnya berhasil lulus.

"Itulah perjuangan seseorang yang bener2 ingin mempunyai sim ,gagal coba terus jangan pantang semangat hasil tidak akn membuat kecewa koq, selama kita yakin Dan berusaha insyallah akan di mudahkan, salut dah," ujar akun @diat_supriatnaa78.

Sementara akun @hansageng berbagi kisahnya yang juga 3x gagal ujian mengemudi “Saya gagal 3x di ujian nyetir sim A, tapi stlh itu saya mengerti kegunaannya ketika sdh di jalan, dan itu semua hal basic yg sangat berguna”. 

 

Lanjutkan Membaca ↓