Sukses

Nekat Curi 73 Gaun Pengantin, Alasan Pria Ini Bikin Miris

Supaya merasa dirinya seperti menikah kembali, seorang pria asal Tiongkok nekat mencuri puluhan gaun pengantin.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Tiongkok baru-baru ini ditahan karena kasus pencurian. Meski begitu, kasus pencurian yang dilakukannya terdengar tak lazim. Pasalnya, pria 50 tahun itu terciduk mencuri 73 gaun pengantin wanita.

Penangkapan ini dilakukan oleh pihak kepolisian Shanghai, setelah mendapat laporan pencurian dari seorang penjual gaun pengantin pada Agustus lalu.

"Aksi pencurian dilakukan oleh seorang pria 50 tahun bernama Gu yang telah bercerai dari istrinya," tutur polisi, seperti dilansir dari Oddity Central.

Kisah penangkapan Gu bermula setelah penjual gaun bernama Wang melaporkan bahwa delapan baju miliknya menghilang dari rumah sejak awal tahun.

Karena merasa resah, akhirnya Wang melaporkan kasus pencurian itu ke polisi. Saat diselediki, Wang sempat mengatakan bahwa ia kerap menggantung gaunnya di halaman rumah. Dari situ Wang mengaku mulai kehilangan gaunnya satu per satu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi pencuri terekam kamera keamanan

Beruntungnya, ada kamera keamanan yang mampu merekam aksi pencurian tersebut. Polisi melihat ada seorang pria yang mengambil gaun milik Wang.

Setelah mengetahui wajahnya, tak butuh waktu lama bagi polisi untuk segera menangkap sang pencuri. Mereka menemukan pria itu di sebuah desa kecil di Tangzhen.

Namun pihak polisi dibuat kaget karena di rumah pria itu ada lebih dari 70 gaun pengantin. Saat diselidiki alasan pencuriannya, pria itu ingin merasa dirinya seperti telah menikah kembali.

Gu tidak memiliki keinginan untuk menjual gaun-gaun yang telah dicurinya. Polisi juga sudah berhasil mengamankan delapan gaun milik Wang. Sedangkan Gu ditahan dengan dakwaan kasus pencurian.

Meski kesendirian membuat Gu nekat melakukan aksi pencurian, namun polisi menyatakan bahwa pria tersebut tidak mengalami riwayat gangguan mental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.