Layanan Gratis Cuci Pakaian, dari Samsung untuk Korban Gempa Lombok

Oleh Sulung Lahitani pada 21 Sep 2018, 13:05 WIB
Layanan Gratis Cuci Pakaian, dari Samsung untuk Korban Gempa Lombok

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Lombok masih menyisakan duka mendalam di hati para warganya. Banyak warga yang masih harus tinggal di tenda pengungsian, karena rasa takut gempa susulan datang sewaktu-waktu serta bantuan yang belum dirasakan semua kalangan. Terlebih warga Kabupaten Lombok Utara, wilayah dengan dampak gempa terparah.

Sebut saja warga di Dusun Lekok dan Dusun Menggala, Kabupaten Lombok Utara. Sebanyak lebih dari 5.300 orang masih harus menghadapi keterbatasan makanan, minuman, dan air bersih.

PT Samsung Electronic Indonesia sebagai salah satu perusahaan terkemuka, mendirikan Posko Samsung Peduli Lombok untuk menjawab keresahan warga akan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Tak tanggung-tanggung, posko tersebut menyediakan 20 unit mesin cuci, 2 TV 55 inci, 6 unit microwave, 2 unit lemari pendingin, pusat telekomunikasi dan dapur umum, sekaligus mendonasikan 2.000 unit perlengkapan untuk warga dusun Lekok dan Menggala, Lombok Utara.

Apa yang dialami oleh warga Lombok membuat Vice President PT Samsung Electronic Indonesia, KangHyun Lee merasa tergerak untuk memberi bantuan.

"Dalam perjalanan dari bandara ke sini saya lihat di mana-mana runtuh. Ini memang benar-benar membuat kita sedih," ungkap dia saat ditemui oleh tim Citizen6-Liputan6.com di Dusun Lekok, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (20/9/2018).

Ia menambahkan, "Dari Samsung lalu memikirkan bisa melakukan apa. Lalu karena Samsung punya peralatan elektronika, kita dukung masyarakat biar ada cuci gratis, bisa masak bersama."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 of 2

Warga Lombok Terbantu

Layanan Gratis Cuci Pakaian, dari Samsung untuk Korban Gempa Lombok
Posko Samsung Peduli Lombok (Liputan6.com/Sulung Lahitani)

Manfaat dari posko yang telah berdiri dari tanggal 16 September hingga dua minggu ke depan tersebut, amat dirasakan oleh warga Dusun Lekok dan Dusun Manggala. Terlebih, dengan adanya bantuan berupa cuci gratis dan servis alat elektronik rumah tangga gratis.

Ibu Ria, salah satu warga Dusun Lekok, merasa amat terbantu dengan program Samsung Peduli tersebut. Tak hanya terbantu dengan adanya cuci gratis, ia mengaku TV yang dibawa oleh Samsung Electonic Indonesia menjadi pengalih perhatian atas duka yang masih mereka rasakan.

"Iya. Ini senang banget akhirnya bisa nonton TV lagi. Sejak pertama kali gempa, kami kurang informasi karena tidak ada TV."

Hal tersebut diamini oleh Bapak Nana, Asisten Bupati Kabupaten Lombok Utara yang turut hadir pada acara tersebut.

"Pada prinsipnya, saya berterimakasih pada Samsung. Ini sangat bermanfaat bagi warga di dua desa yang membutuhkan. Kita harapkan Samsung Peduli ini bermanfaat bagi masyarakat," pungkas dia.

Tag: PT Samsung Electronic Indonesia, Gempa Lombok, Posko Peduli Lombok, Samsung

(Sul/Ul)

Lanjutkan Membaca ↓