Sukses

Sering Pergi ke Pantai, 4 Manfaat Ini yang Tubuh Anda Akan Rasakan

Beberapa orang lebih suka menghabiskan waktu libur di pantai ketimbang di daerah urban. Lalu apa manfaatnya bagi tubuh?

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah studi tahun 2011 oleh para peneliti di Washington University dan UC Irvine, ditemukan bahwa berlibur ke pantai baik untuk kesehatan fisik dan mental. Tak heran, beberapa orang lebih suka menghabiskan waktu libur di pantai ketimbang di daerah urban.

Apa lagi manfaat yang didapatkan dari berlibur di pantai? Melansir dari Shared.com, ini dia.

1. Mengubah perspektif hidup Anda

Kita semua tahu kalau aktif di luar ruangan baik untuk kesehatan Anda. Tapi juga berada di alam dapat mengubah Anda dengan cara yang tak pernah Anda bayangkan.

Tak mudah untuk mengubah cara pandang Anda tentang dunia, tapi pantai memiliki cara untuk membawa kebaikan tersebut. Pantai mengeluarkan energi positif yang membuat Anda merasa tertarik dan terinspirasi.

Jika Anda merasa tersesat dalam hidup atau mencoba mengubah perspektif Anda terhadap sesuatu atau seseorang, pantai dapat mengarahkan Anda ke arah yang benar.

2. Meningkatkan kreatifitas

Suara ombak yang menenangkan dan pemandangan indah menawarkan ruang tersendiri di kepala Anda. Pantai dapat menjadi tempat yang sempurna bagi Anda untuk menjernihkan pikiran dan menemukan gairah atau hobi baru Anda.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengurangi kecemasan dan stres

Jika Anda merasa selalu cemas, depresi, kunjungi pantai sesering yang Anda bisa. Sensasi pasir di kaki, air di kulit, dan suara debur ombak akan memicu ketenangan.

Jika Anda menderita insomnia, pantai mungkin apa yang Anda butuhkan untuk bisa tidur dengan nyenyak.

4. Memberi Anda energi

Saat berada di pantai, kita cenderung merasa mengantuk. Tapi keesokan harinya, Anda akan memiliki jumlah energi yang gila.

Alasannya adalah karena pergi ke pantai melepaskan hormon yang baik dalam tubuh Anda seperti serotonin. Ini akan memberikan Anda dorongan energi dan mendorong pemikiran positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.