Sukses

Berani Coba? Minuman Beralkohol Rasa Durian Pertama di Dunia

Minuman beralkohol rasa durian ini bahkan mendapatkan rekor loh.

Liputan6.com, Jakarta Durian menjadi buah yang disukai banyak orang, khususnya di Negeri Jiran, Malaysia. Meski memiliki aroma menyengat, nyatanya durian menjadi buah yang sangat populer dan digemari di sana. Tak hanya es krim dan kue, kini ada alkohol dengan cita rasa durian loh.

Sebuah perusahaan minuman beralkohol di Malaysia bernama Tropical Wine Sdn Bhd menarik perhatian pencinta durian dengan membuat liqueur (jenis minuman beralkohol) rasa Musang King. Tentu saja ini pertama kalinya minuman beralkohol diproduksi dengan cita rasa durian.

Namun tampaknya, warga Malaysia sendiri belum bisa mencicip seperti apa liqueur Musang King berlabel Dorian-Inside itu karena minuman tersebut dipasarkan di China. Hal ini lantaran liqueur diterima dengan baik di China.

Sebelumnya Dorian-Inside diperkenalkan di Taiping, Perak pada 10 September lalu dan mendapat rekor sebagai Liqueur durian pertama di dunia.

Berdasarkan keterangan dari laman resminya, Dorian-Inside dijamin menyajikan liqueur durian yang segar lantaran dibuat dari formulasi alkohol yang spesial. Liqueur ini juga disajikan 100 persen dari daging durian asli yang segar.

“Dengan 18 persen alkohol murni, kami menyediakan kualitas rasa liqueur yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tulis keterangan produk tersebut.

Tak hanya nikmat, nyatanya minuman ini juga bermanfaat bagi tubuh loh. Seperti yang kita ketahui, durian merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik. Durian dapat membantu meningkatkan imun, mencegah anemia, insomnia, dan depresi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kosmetik Beraroma Durian

Sebelumnya perusahaan kecantikan terkenal bernama Elianto Makeup, meluncurkan produk kosmetik bernama Musang King Collection. Berbagai item makeup berbahan durian yang ditawarkan adalah lipstik, parfum, eyeshadow, lip balm, dan highlighter. Jangan khawatir, semuanya memiliki aroma durian.

Kalian bahkan bisa menyebarkan kenikmatan aroma durian ke orang lain dengan menggunakan parfumnya. Selain itu, kalian bisa merasa seperti berjalan-jalan di kebun durian ketika menggunakan parfum tersebut.

Peluncuran itu dikatakan sangat dinantikan setelah perusahaan itu mengunggah gambar seorang model yang mengenakan lipstik Musang King dalam warna kuning menyala pada November 2017.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini