Sukses

Saingi Crazy Rich Asian, Warganet Ungkap Kehidupan Orang Tajir di Surabaya

Film Crazy Rich Asian berhasil menyedot banyak perhatian warganet dengan menghadirkan tagar #CrazyRichSurabayan.

Liputan6.com, Jakarta - Crazy Rich Asian sukses di pasaran. Film yang disutradarai Jon M. Chu tersebut berhasil memukau penonton dengan penokohan dan alur cerita yang menarik. Film tersebut menggambarkan kehidupan para konglomerat di Singapura yang dikemas secara lucu, sehingga membuat gelak tawa para penonton pecah.

Sentuhan kebudayaan, bahasa, sejarah dan kehidupan masyarakat keturunan Tiongkok menjadi salah satu unsur menarik yang terdapat dalam film ini. Karakteristik yang melekat dalam kehidupan masyarakat Tiongkok seperti "Orang Kaya Baru" dan Orang Kaya Lama" dihadirkan dalam cerita kisah cinta di zaman modern.

Kesuksesan film Crazy Rich Asian tentu memicu sorotan banyak kaum elite di Indonesia. Banyak yang menyamakan penokohan dalam film ini dengan kehidupan para konglomerat asal pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia, Surabaya.

Tidak hanya film yang sukses menyedot perhatian banyak masyarakat, film ini juga menginspirasi banyak warganet hingga memunculkan tagar #CrazyRichSurabayan (Orang Kaya di Surabaya) yang menggambarkan kehidupan mewah para konglomerat di Surabaya.

Berikut beberapa pengalaman lucu warganet menyaingi Crazy Rich Asian dengan tagar #CrazyRichSurabayan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Undangan pesta pernikahan mewah di Surabaya

3 dari 5 halaman

2. Biaya catering 2M

4 dari 5 halaman

3. Kamar mewah untuk seekor anjing

5 dari 5 halaman

4. Kicauan warganet ini bikin ngakak

Tgar #CrazyRichSurabayan yang banyak memngungkap cerita-cerita lucu konglomerat Surabaya bahkan sempat berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia, pada Jumat (14/9/2018).

Tagar tersebut juga banyak di-retweet lebih dari puluhan ribu kali oleh warganet, menambah kesuksesan dan membuat viral film Crazy Rich Asian ini di Tanah Air.

Penulis:

Immanuela Harlita Josephine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini