Sukses

Ngeri, Bocah Digigit Makhluk Mengerikan Saat Kasih Makan Ikan

Seorang bocah asal Tiongkok digigit mahluk misterius saat memberi makan ikan di kolam.

Liputan6.com, Jakarta Seorang bocah 9 tahun asal Tiongkok, mengalami banyak luka di tangan akibat gigitan mahluk mengerikan. Insiden ini terjadi ketika gadis itu tengah memberikan makanan ikan pada kolam milik sebuah komunitas di wilayah Nanning, Guangxi.

Luka tangan yang didapatkan sang gadis sempat difoto hingga tersebar dan viral pada jejaring sosial. Gara-gara hal ini, pihak komunitas mencari tahu hewan apa yang menyebabkan luka gigitan di tangan sang gadis.

Setelah dua hari lamanya mencari tahu, barulah diketahui mahluk apa yang mengintai dalam kolam tersebut. mereka menemukan ikan misterius yang bertaring pada kolam.

Mahluk misterius itu diduga kuat menjadi penyebab utama insiden penggigitan. Mereka berhasil melumpuhkan ikan predator yang berasal dari Amerika Utara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aligator Gar

Saat diidentifikasi, ikan tersebut dikenal sebagai Aligator Gar (Atractosteus Spatula) dengan sepanjang satu meter dan berat 10 kilogram.

Ikan predator itu dikenal sebagai fosil hidup karena bentuk krakteristiknya yang masih mirip seperti nenek moyang mereka. Jenis ikan ini terbiasa hidup di air payau atau air asin.

Karakteristik ikan ini biasanya berbentuk torpedo dengan sisik ganoid yang sekeras tulang. Fitur yang terkenal dari ikan aligator gar juga terletak pada gigi taring mereka yang besar dan tajam.

Selain melukai seorang anak, kehadiran ikan ini juga dicurigai dengan hilangnya ikan-ikan kecil dalam kolam jumlahnya semakin sedikit.

Belum jelas siapa yang menaruh ikan predator dalam kolam. Meski begitu, insiden ini memancing kemarahan netizen tentang pemilik yang tidak bertanggung jawab melepaskan ikan tersebut dalam kolam.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.