Sukses

9 Kegunaan Tak Terduga dari Bungkus Makanan Plastik

Food wrap alias bungkus makanan plastik adalah penemuan sederhana yang dapat digunakan untuk apapun.

Liputan6.com, Jakarta Food wrap alias bungkus makanan plastik adalah penemuan sederhana yang dapat digunakan untuk apapun. Selain tentunya membungkus makanan, food wrap juga memiliki fungsi lainnya yang bahkan tak banyak orang pernah mengira. Melansir dari Brightside.me, ini dia.

1. Pembersih wajah

Hampir semua masker pembersih wajah akan bekerja lebih efektif jika Anda meletakkan bungkus plastik di wajah, setelah sebelumnya melapisinya dengan krim masker tentunya.

2. Menjaga pisang tetap segar

Untuk membantu menjaga pisang agar tetap segar, cukup lapisi batangnya dengan bungkus plastik. Dengan begitu, pisang akan tetap segar dan lezat seperti saat dibeli.

3. Perangkap untuk lalat

Untuk menyingkirkan lalat di rumah, potong beberapa buah-buahan dan letakkan dalam mangkuk. Kemudian, tutupi mangkuk itu dengan selembar plastik. Setelahnya, bbuat potongan kecil di permukaannya dengan pisau. Lalat yang mencium bau buah akan mencari cara untuk masuk tapi ketika mereka berhasil masuk, mereka akan sulit untuk keluar lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Buket segar

Jika Anda membungkus batang bunga terlebih dahulu dengan tisu basah atau kain, kemudian dilampisi dengan bungkus plastik, bunga Anda akan tetap terlihat segar dalam jangka waktu yang lebih lama.

5. Membuat telur rebus dengan mudah

Bungkus plastik juga dapat mempermudah Anda membuat telur rebus. Cukup lapisi piring dengan food wrap, olesi minyak sayur, pecahkan telur di atasnya, bungkus plastik tersebut dan ikat, lalu taruh dalam air mendidih selama 3 menit.

6. Kulkas yang bersih

Tutupi rak kulkas dengan bungkus makanan plastik dan menjaga kebersihannya akan lebih mudah. Bahkan, jika telur pecah dan jatuh di rak kulkas, Anda cukup mengangkat bungkus plastik di rak tersebut dan menggantinya dengan yang lain.

 

3 dari 3 halaman

7. Perlengkapan mandi

Anda pasti pernah merasa khawatir kalau-kalau sampo dan cairan perlengkapan mandi lainnya tumpah di dalam koper saat melakukan perjalanan. Ada cara sederhana untuk mencegahnya: lepaskan tutup botol, taruh bungkus plastik, lalu tutup lagi dengan tutup botol.

8. Miniatur rumah kaca

Untuk membantu segala jenis benih bertunas dan tumbuh dengan baik, yang perlu Anda lakukan hanyalah menutup pot dengan bungkus plastik setelah disiram. Ini akan mencegah tanah dan tanaman mengering serta memungkinkan mereka tumbuh lebih cepat.

9. Membuat sosis sendiri

Anda dapat mengubah daging cincang menjadi sosis lezat dengan bantuan beberapa bungkus plastik makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.