Sukses

Derita Epilepsi, Ternyata Ada Cacing Pita di Otak Pria Ini

Kerap kali mengalami epilepsi, ternyata ada cacing pita yang menetap di otak pemuda ini.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemuda 26 tahun asal Tiongkok mengalami gangguan epilepsi yang sulit dijelaskan penyebabnya. Setelah diselidiki para dokter Rumah Sakit Universitas Nanchang, barulah diketahui ada cacing pita bersarang di otaknya.

Penemuan cacing pita itu sudah diduga oleh para dokter. Saat cacing itu diambil, para dokter menemukannya dalam keadaan bergerak bebas dan berenang pada otak sang pemuda yang diketahui bernama Liu.

"Cacing ditemukan dalam keadaan hidup saat kami mengambilnya. Cacing itu masih elastis, dengan keseluruhan berwarna putih dan sedang berenang," ujar Dr Wang Chunliang, yang menangani Liu, dilansir dari Mirror. Saat dikeluarkan, cacing pita itu berukuran 10 sentimeter. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan mengonsumsi daging yang kurnag matang

Penyebab hidupnya cacing pada otak Liu disebabkan kebiasaan makannya. Pemuda itu diketahui sangat suka mengonsumsi daging panggang.

Para ahli percaya, gangguan itu disebabkan oleh cacing pita yang berasal dari makanan yang dia konsumsi. Kasus yang dialami Liu diduga dari makanan yang kurang matang sehingga cacing masih hidup dan bergerak bebas di tubuhnya sampai mencapai ke bagian otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.