Sukses

4 Cerita Horor Sosok Mengerikan yang Tertangkap Kamera

Sangat sering kamera keamanan seperti CCTV justru menangkap hal-hal ganjil

Liputan6.com, Jakarta Kita hidup di dunia di mana hampir semuanya ditangkap kamera. Entah berada di toko atau di jalan, Anda pasti tengah terekam kamera. Tapi tidak hanya itu.

Sangat sering kamera keamanan seperti CCTV justru menangkap hal-hal ganjil. Beberapa di antaranya tak dapat dijelaskan, sementara yang lainnya dapat membuat orang panik. Pengguna Reddit berbagi kisah tersebut. Berikut seperti dilansir dari Shared.com.

1. Tahanan yang menghilang

Seorang pengguna Reddit bekerja di sebuah penjara dan melihat seorang narapidana di suatu area yang seharusnya tak berada pada jam 2 pagi. Narapidana itu tampak tak melakukan apapun selain duduk. Sang sipir kemudian menghubungi petugas yang lain.

"Saya memberi teman kalau ada orang di sana dan memberi kunci cadangan. Saat mereka sampai di sana, ruangan itu kosong. Mereka mencari selama 15 menit tapi tak ada seorang pun di sana."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bel pendeteksi tamu

Seorang pengguna Reddit lainnya membagikan pengalaman mistisnya. Menurut dia, rumahnya menggunakan bel pendeteksi tamu. Akan tetapi, suatu kali terdapat pemberitahuan berkali-kali kalau ada tamu yang datang.

Saat dicek, tidak terlihat siapa-siapa. Ia menganggap kalau itu ulah anjing dan kucing liar sampai satu gambar menunjukkan "tamu" yang sebenarnya. Sosok tersebut ternyata seseorang yang mungkin mencoba masuk untuk merampok. Tapi berkat kamera di bel pintu, aksi perampok itu terhenti.

 

3 dari 4 halaman

3. Hantu di malam hari

Orang yang membagikan gambar ini juga membagikan gambar sebelum dan sesudah sosok yang tertangkap kamera. Sosok itu tampak muncul entah dari mana. Sensor kamera itu mendeteksi sesuatu sehingga mengambil gambar, tapi tak ada sosok orang yang terlihat.

"Sosok itu hanya muncul di sana selama satu detik lalu menghilang."

 

4 dari 4 halaman

4. Sesuatu di belakang punggung

Seorang petani harus memasang kamera karena domba-dombanya menghilang dan apa yang ia temukan membuat dirinya takut. Rekaman video menunjukkan tetangga yang berjalan melewati ladangnya. Tapi tak hanya itu yang tertangkap kamera.

"Kira-kira 30 detik kemudian seekor singa gunung berjalan mengikutinya. Sepertinya ia tak diserang, tapi ia tak tahu seberapa dekatnya dia dengan singa itu dalam kegelapan malam."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.