Sukses

Cara Ampuh Usir Kecoak di Rumah dengan Bawang Bombay

Ternyata bawang bombay dan baking soda ampuh membasmi kecoak di rumah lo.

Liputan6.com, Jakarta - Kecoak menjadi salah satu serangga yang paling tak disukai oleh banyak orang. Tak hanya menjijikan, kecoak juga bisa menjadi sumber penyakit. Terlebih lagi, kecoak kerap terbang secara tiba-tiba dan membuat banyak orang takut.

Oleh karena itu, biasanya berbagai cara dilakukan untuk mengusir kecoak di dalam rumah. Biasanya hal yang paling sering digunakan ialah semprotan pembasmi serangga. Hanya saja bahan kimia pada semprotan serangga tersebut bisa membuat risiko bagi kesehatan.

Namun nyatanya, ada lo bahan alami yang dijamin ampuh membasmi kecoak. Yang dibutuhkan adalah baking soda dan juga bawang bombay. Dua bahan ini tentunya mudah kita temui di supermarket atau pasar tradisional. Tak hanya bahan-bahannya yang mudah ditemui, cara meraciknya juga sangat simpel.

Lantas bagaimana caranya meracik kedua bahan ini untuk mengusir kecoak? Dikutip dari Vemale.com, berikut langkah mudahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caranya

Jika kalian sudah menyiapkan dua bahan ini langkah selanjutnya adalah cincang bawang bombay secukupnya. Kemudian campur dengan 1 sendok teh baking soda. Lalu letakkan di sudut atau tempat-tempat yang sering didatangi kecoak.

Kalau tidak ada bawang bombay, kalian bisa menggantinya dengan bawang merah. Hal ini lantaran aroma pedas pada bawang merah bisa membuat kecoak enyah seketika. Nah, itu dia cara mudah membasmi kecoak dengan dua bahan alami. 

Selamat mencoba.

Reporter: 

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.