Sukses

Tulis Novel Cara Membunuh Suami, Wanita Ini Ditangkap

Tulis cerita tentang cara membunuh suami justru membuat aksi pembunuhan novelis ini terungkap.

Liputan6.com, Jakarta Nancy Crampton-Brophy ditangkap seminggu lalu setelah bertahun-tahun lamanya polisi menduga kuat dirinya sebagai dalang dari pembunuhan suaminya.

Sebagai seorang novelis, wanita 68 tahun itu pernah mengunggah cerita pada blognya yang berjudul 'Cara Membunuh Suami Anda' setelah enam tahun kematian suaminya.

Daniel Brophy (63) suami dari Nancy ditemukan dalam keadaaan tak bernyawa oleh murid-muridnya di dapur sekolah. Pria malang itu tewas dengan luka tembakan yang fatal ditubuhnya.

Sedangkan Nancy memang terkenal sebagai penulis novel roman dan misteri. Namun karyanya yang terkenal yakni cara membunuh suami, dan diunggahnya pada blog pribadinya pada 2011 silam.

"Sebagai penulis bergaya romantis penuh ketegangan, saya menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan tentang pembunuhan, akibatnya, serta prosedur polisi," tulis Nancy, dikutip dari The Oregonian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait perceraian dan harta gono-gini

Dari tulisan yang dimuatnya. Nancy menceritakan bahwa pembunuhan yang telah dilakukan merupakan cara untuk membebaskannya. Selain itu, polisi juga menduga kuat bahwa pembunuhan yang dilakukannya mungkin terkait perceraian dan harta gono-gini.

"Perceraian itu mahal, dan apakah kamu ingin benar-benar membagui hartamu? Kalau kamu menikah demi uang, bukankah kamu punya hal atas semua itu?"

Dari tulisan yang dimuat Nancy, wanita itu sepertinya telah memperkirakan apa yang akan dilakukan polisi.

Ia menyebutkan untuk bersikap terorganisir, kejam dan pintar untuk menyembunyikannya ketika diinterogasi oleh polisi.

Setelah membaca novel yang telah ditulisnya, diduga kuat menjadi inspirasi bagi Nancy atas pembunuhan yang telah ia lakukan.

Crampton-Brophy kemudian ditangkap pada Rabu minggu lalu. Ia kemudian didakwa atas tuduhan pembuhan dan penggunaan senjata yang melanggar hukum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.