Sukses

7 Varian Gelato Unik, Mulai dari Tempe hingga Arang Bambu

Tidak hanya rasa coklat, vanila, dan stroberi, kini gelato hadir dengan varian rasa baru yang bikin netizen mengkerut.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pecinta dessert, tak jarang jika gelato menjadi salah satu pilihan menarik untuk dinikmati. Gelato menjadi salah satu menu andalan yang dicari kala matahari sedang terik-teriknya.

Berbagai pilihan kedai gelato kini sudah banyak tersebar di sejumlah daerah.

Dessert asal Italia ini memiliki tekstur lembut dan kental jika dibandingkan dengan es krim.

Kini, kehadiran gelato semakin banyak menarik peminat, terkhusus karena gelato kini hadir dengan varian rasa unik dan menarik.

Penasaran? Simak 7 varian rasa gelato unik berikut yang dilansir dari Brilio.net.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Serai

Daun serai biasa kita temui sebagai bahan dapur yang menjadi pelengkap berbagai masakan, khususnya rempah-rempahan. Serai juga merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh, salah satunya adalah membantu sistem pencernaan.

Kali ini gelato hadir dengan varian rasa serai. Daun serai yang dipadukan dengan susu segar dalam gelato tidak hanya akan memberi kenikmatan pada lidahmu, tetapi juga kaya akan nutrisi sehingga memberi kesehatan bagi tubuh.

3 dari 8 halaman

2. Kemangi

Jika kamu penikmat pecel lele atau ayam pasti sudah tidak asing lagi dengan lalapan yang menjadi pelengkap kenikmatan kudapan tersebut.

Daun kemangi yang semula kita temui pada lalapan saja, kini hendak diolah juga menjadi salah satu varian rasa unik dalam gelato. Tentunya varian rasa ini memberikan pengalaman yang unik yang jarang sekali kita temukan.

Daun kemangi diolah dan dicampurkan dengan susu hingga terciptalah gelato rasa kemangi. Warna hijau natural yang dikeluarkan oleh daun kemangi semakin menambah daya tarik gelato dari segi warnanya.

Aroma gelato rasa kemangi ini pun juga harum dan semakin membuat banyak orang penasaran untuk segera mencicipinya.

4 dari 8 halaman

3. Kecombrang

Tidak hanya serai dan kemangi saja, kini terdapat kedai yang juga menjual gelato rasa kecombrang.

Bahan rempah yang biasa digunakan sebagai pelengkap sambal ini disulap menjadi sebuah gelato yang manis.

Perpaduan tekstur gelato yang kental dengan rasa kecombrang di dalamnya memberi sensasi unik dan tak kalah lezat dari varian rasa lainnya.

5 dari 8 halaman

4. Lavender

Tak hanya bumbu dapur yang disulap sebagai varian rasa gelato, bunga yang identik sebagai tanaman hias berwarna ungu ini juga berhasil diolah menjadi gelato lezat.

Lavender merupakan salah satu jenis bunga yang biasa diolah untuk pewangi ruangan.

Cita rasa gelato khas bunga lavender ini dipadukan dengan rasa buah blackberry, menambah kesegaran dan kenikmatan lidah setiap penikmatnya.

Warna gelato yang cantik ini juga sangat pas untuk diunggah ke jejaring sosialmu.

6 dari 8 halaman

5. Arang Bambu

Tren penggunaan arang bambu atau bambu charcoal sebagai bahan makanan memang sedang naik daun. Ternyata rasa arang bambu ini kini juga hadir dalam bentuk gelato.

Bagi kamu penikmat gelato, tidak perlu khawatir akan bahaya mengonsumsi makanan ini karena sudah teruji aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Tidak hanya memberi warna hitam pada tampilannya, bahan arangnya pun akan sedikit terasa ketika kamu menyantapnya sehingga sensasi crunchy akan muncul di setiap suapan.

7 dari 8 halaman

6. Ketoprak

Jika mendengar kata ketoprak, pasti yang akan muncul dalam benakmu adalah potongan tahu, lontong, bihun, tauge, dan siraman saus kacang campur kecap yang ditaburi kerupuk dan bawang goreng siap untuk mengenyangkan perut.

Namun, kali ini ketoprak hadir sebagai varian rasa dari gelato.

8 dari 8 halaman

7. Tempe

Tempe menjadi bahan lauk pauk yang biasa kita makan sehari-hari yang diolah dengan berbagai macam. Namun, pernahkah kamu mencicipi gelato rasa tempe?

Meski terdengar sedikit aneh, nyatanya gelato dengan varian rasa tempe ini sudah banyak digandrungi oleh pembeli, khususnya para pecinta gelato.

Nah, apakah kamu tertarik mencoba gelato dengan rasa bumbu dapur?

Reporter:

Annisa Amalia Hapsari/Immanuela Harlita Josephine

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini