Sukses

Bikin Merinding, Wanita Ini Temukan Ratusan Tungau Bersarang di Kursi Bus

Seorang wanita asal Philadelphia menyaksikan ratusan tungau bersarang di bawah kursi bus.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benakmu tentang kursi bus? Sebagai transportasi umum, tak heran lagi jika kursi bus bisa saja kotor karena diduduki oleh banyak orang.

Meskipun kelihatannya selalu bersih, memang kursi transportasi umum biasanya didesain sedemikian mungkin agar kotoran dan bakteri agar tak terlihat jelas.

Namun, pemandangan yang dialami oleh wanita bernama Crystal Lopez ini dijamin bakal bikin kita bergidik. Wanita berusia 29 tahun itu melihat banyaknya tungau bersarang pada kursi bus yang ia tumpangi.

Dilansir dari Phillytrib, Lopez naik bus lokal di Philadelphia pada Selasa (4/9/2018), bersama dengan dua anaknya. Setelah memilih kursi untuk duduk, ia merasakan sensasi gatal dan panas pada bagian bawah lengannya.

"Ketika aku menggerakkan lenganku, aku melihat banyak sekali serangga. Lenganku kemudian menjadi merah dan bentol dan itu terasa sangat gatal tanpa henti," kata Lopez kepada The Tribune.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral di Medsos

Lopez yakin bentol-bentol yang ia dapatkan disebabkan oleh para tungau yang menggigitnya. Setelah mengalami hal itu, Lopez menyempatkan diri untuk merekam tungau-tungau yang bersarang pada kursi bus.

Sampai akhirnya unggahan video Lopez menjadi perhatian banyak orang dan viral di jejaring sosial.

Carla Showell-Lee, dari pihak bus SEPTA yang ditumpangi oleh Lopez kemudian angkat bicara mengenai insiden tersebut. Menurutnya, bus telah dibersihkan dan difumigasi agar serangga tidak muncul kembali.

3 dari 3 halaman

Bisa berasal dari barang pribadi penumpang

Namun, kasus yang dialami Lopez sebenarnya bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, kasus semacam itu pernah terjadi lima tahun silam. 

"Memang dalam kasus ini bukan merupakan yang lazim tapi hal ini secara pasti menjadi perhatian kami," kata Showell-Lee.

Apalagi SEPTA meyakini bahwa mereka telah melakukan prosedur untuk membersihkan bus selama empat kali dalam setahun. Setelah kejadian itu, Lopez dan anak-anaknya langsung membuang baju mereka dan terus berdiri ketika naik bus.

Menurut para ahli, tungau yang bersarang di ruang publik bisa saja berasal dari salah satu barang bawaan milik penumpang. Di samping itu, para serangga juga bisa melakukan hal sebaliknya, yakni masuk ke dalam tas kita dan terbawa sampai rumah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini