Sukses

Sengaja Beli Gaun Pengantin Kekecilan, Alasan Wanita Ini Mengharukan

Dirinya yang memiliki ukuran XXL nekat membeli gaun ukuran L. Alasannya apa?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang mendambakan yang terbaik untuk pernikahan mereka yang hanya sekali seumur hidup. Terlebih perempuan, pasti ingin menjadi yang tercantik di hari yang sakral tersebut. Salah satu yang menjadi fokus kaum perempuan menjelang hari pernikahan adalah gaun pengantin.

Seorang perempuan akan melakukan apa pun, baik diet hingga berolahraga agar gaun pengantin impian mereka muat di hari H. Namun, apa yang dilakukan wanita berikut ini tak tanggung-tanggung.

Rachel Seedall sengaja membeli gaun dengan ukuran L. Padahal, dirinya sendiri memiliki ukuran XXL. Lalu, mengapa wanita berusia 40 tahun itu nekat melakukan hal demikian pada gaun senilai Rp 19 jutaan?

Ia yang memiliki berat badan 135 kg itu ternyata ingin menantang dirinya sendiri. Ia ingin menjadikan ukuran gaun yang lebih kecil dari ukurannya kini tersebut sebagai motivasi untuk menurunkan berat badan. Selain itu, Rachel juga ingin keputusannya tersebut menjadi momentum dirinya memulai pola hidup sehat.

Terlebih, belum lama ini ia divonis dengan penyakit otak berupa benign intracranial hypertension yang ditandai dengan peningkatan tekanan di otak. Beragam usaha dilakukan oleh wanita itu, dari diet ketat hingga rutin berolahraga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Saya mulai berenang sebanyak 4-5 kali seminggu. Kebiasaan makan saya juga berubah. Saya kini hanya memakan makanan sehat dan bergizi. Padahal, dulu saya suka makan mayones dan memasak dengan banyak minyak," jelasnya seperti dikutip dari The Sun.

Hasil tak pernah mengkhianati usaha. Setelah 17 bulan berlalu dengan perubahan gaya hidup, Rachel mendapati berat badannya turun secara signifikan. Tepat 3 minggu sebelum hari pernikahannya, ia berhasil mengenakan gaun pengantinnya tanpa merasa sesak. Terlebih, kini ia merasa fisiknya lebih sehat.

"Sebelumnya, saya selalu merasa lelah dan kehabisan napas. Kini saya bahkan tak lagi mendapati gejala hipertensi lagi," pungkasnya.

Reporter: Aliftya Amarilisya

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.