Sukses

Bantu Ambulans Lewati Kemacetan, Aksi Driver Ojol Banjir Pujian

Aksi seorang driver ojek online membantu sebuah ambulans menerjang kemacetan jalan raya dibanjiri pujian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Ojek online atau ojol hingga kini masih digandrungi masyarakat di Tanah Air. Terlepas dari aktivitasnya mengantar penumpang, ada begitu banyak hal-hal tak terduga yang kerap dilakukan driver ojek online dan kemudian menjadi viral di media sosial. Biasanya hal tersebut merupakan hal kocak yang bisa mengocok perut kita.

Namun tak selalu lucu, nyatanya banyak pula hal terpuji yang kerap dilakukan para driver ojol tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan sopir ojol satu ini. Driver ojol yang hingga kini belum diketahui identitasnya tersebut menjadi viral lantaran membantu membuka jalan untuk ambulans yang hendak lewat di tengah kemacetan.

Aksinya tersebut berhasil diabadikan seorang akun Twitter @aratiararismala. Kisahnya bermula ketika Ara sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit menggunakan ambulans. Saat itu jalanan yang dilewatinya sedang macet, meski sudah membunyikan sirine, tetap sulit untuk lewat.

Tiba-tiba saja ada seorang driver ojol yang langsung membantu membukakan jalan bagi ambulans yang tengah ditumpangi Ara. Dari video berdurasi 15 detik tersebut terlihat bahwa sopir ojol meminta langsung pada setiap mobil untuk menepi dan memberikan jalan untuk ambulans.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didoakan Warganet

“Mau nangis banget aku. Pas ngerujuk pasien pake ambulance, ni mas gojeknya bantuin bukain jalan padahal beliau bukan keluarga atau siapa-siapanya pasien,” twit yang ditulis Ara.

 

Aksi driver ojol itu sontak membuat warganet salut dan terharu. Banyak pula dari mereka yang turut mendoakan kelancaran rezeki driver ojol tersebut.

Seperti yang diungkapkan akun @Tukang_Selfie, “Pak Gojek nya Pertama Dpt Pahala, Ke dua insya AllAH dpt Rezeky yg memcukupi untuk Keluarganya, Ke tiga Pasien yg di Ambulan itu Bila Sehat nnti akan Senang Mendengar Cerita Ada Tukang Gojek yg membantu membuka kan Jalan Ketika Pasien Itu Sakit, dan tertolong Nyawanya.”

“Semoga bapak gojeknya selalu diberi rezeki yg mudah,” tambah akun @ayumujiati_

Aksi sopir ojol tersebut patut diacungi jempol ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.