Sukses

Penting, Sebelum Menikah Harus Bicarakan 5 Hal Ini dengan Pasangan

Ini hal penting yang perlu kamu bicarakan dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah.

Liputan6.com, Jakarta Bicara menikah, pasti urusan satu ini menjadi penting dan genting. Karena diibaratkan sekali seumur hidup, menikah jelas butuh keseriusan.

Kamu akan hidup bersama dengan pasangan yang kamu cintai setelah menikah. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk membicarakan sejumlah hal penting terkait kepribadian dan kebiasaan masing-masing.

Dirangkum oleh Vemale.com, ada lima hal penting yang perlu kamu bicarakan dengan pasangan sebelum memutuskan untuk menikah dengan pasanganmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kebiasaan-kebiasaan unik

Kamu dan pasangan sudah harus mulai terbuka soal ini. Cobalah untuk lebih terbuka terkait kebiasaan-kebiasaan harian yang mungkin tidak biasa di mata orang lain.

Seperti kebiasaan yang dilakukan saat mandi, misalnya berapa lama waktu yang dihabiskan saat mandi dan standar kebersihan yang dimiliki. Saatnya untuk lebih memahami kebiasaan unik yang dimiliki pasangan.

3 dari 6 halaman

2. Manajemen keuangan

Dikutip dari Elite Daily, life coach Brittaney Young mengatakan bahwa memahami bagaimana cara pasangan mengatur uang sangatlah penting jika kamu ingin menikahinya.

Seberapa hemat dan borosnya pasangan juga perlu kamu pahami. Bagaimana pun dalam pernikahan, urusan mengatur keuangan juga memegang peranan penting dalam keharmonisan.

4 dari 6 halaman

3. Kedekatan dengan keluarga

Seberapa dekat dia dengan keluarganya? Seberapa dekat dia dengan keluargamu? Kedekatan ini perlu kamu pahami dengan baik juga. Memahami latar belakang keluarganya pun penting kamu lakukan agar nantinya saat berumah tangga bisa lebih mudah memposisikan diri.

5 dari 6 halaman

4. Urusan berbagi peran

Kalau kamu seorang wanita karier, penting untuk membicarakan urusan berbagi peran dengan pasangan. Seperti bagaimana nantinya mengatur dan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

Bagaimana cara membagi tugas kalau nantinya sudah punya anak, dan sebagainya. Urusan berbagi peran ini perlu didiskusikan dari awal agar bisa lebih mudah mengantisipasi hambatan atau tantangan yang mungkin akan muncul di pernikahan.

6 dari 6 halaman

5. Lingkaran pertemanan

Biar nggak gampang salah sangka atau cemburu, perlu juga lho membicarakan dan mendiskusikan soal lingkaran pertemanan ini.

Kamu harus tahu siapa saja teman dan sahabatnya. Dia juga perlu tahu soal orang-orang terdekat seperti teman dan sahabat yang sudah mengenalmu lebih dulu.

Setiap pasangan pastinya juga punya prioritas dan pertimbangan sendiri dalam membicarakan topik-topik penting sebelum menikah. Lebih terbuka dalam berkomunikasi memang perlu dilakukan sejak sebelum menikah.

Agar nantinya ketika berumah tangga bisa lebih mudah mengantisipasi perbedaan atau konflik yang mungkin akan muncul.

Reporter: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.