Stop Galau, Ini 5 Cara Jitu Hilangkan Sedih Usai Dicampakan Pria

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 16:03 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 17:38 WIB
Patah hati (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Baik wanita atau pria, pasti sedih jika dicampakan oleh orang yang mereka cintai. Mengalami keterpurukan memang hal yang wajar, tapi jangan sampai berlarut-larut ya.

Jika hal itu terjadi, ujung-ujungnya kita semakin meratapi diri, tenggelam dalam kesedihan, semakin mengasiani diri sendiri, dan bahkan menurunkan kepercayaan diri untuk memulai cinta baru.

Ternyata ada cara cepat dan jitu supaya kamu bisa move on. Sudah saatnya kamu mulai lembaran baru yang lebih membuatmu bahagia dan menyayangi diri sendiri.

 

Saksikan Video Pilhan di Bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Curhat ke seseorang yang lebih dewasa

Teman curhat (iStock)
Ilustrasi teman curhat (iStockphoto)

Enggak harus ke orang yang lebih tua. Cukup cari seseorang yang bisa memahami perasaanmu tanpa menghakimimu. Curahkan isi hati dan kesedihanmu pada seseorang yang kamu percaya.

Meski dia enggak bisa memberimu solusi, tapi nantinya beban di dadamu akan terasa lebih ringan. Sadari bahwa kamu enggak sendiri. Selalu ada orang yang akan membuatmu merasa dihargai dan dicintai.

3 dari 6 halaman

2. Manjakan dirimu dengan sesuatu yang kamu suka

[Bintang] Ternyata Ada Kebaikan yang Datang Setelah Putus Cinta, Jadi Tak Usah Terlalu Stres Memikirkannya
Jutaan orang mengalami putus cinta dan hingga sekarang mereka buktinya bisa hidup bahagia. Jalan cinta memang seperti itu kawan! (Ilustrasi: Christine Kane's Blog)

Pilih satu aktivitas yang kamu suka. Luangkan waktu untuk membuat dirimu sendiri bahagia. Terserah lakukan apa saja yang penting tidak berdampak negatif padamu dan orang-orang di sekitarmu.

Seringkali kita hanya perlu melakukan hal sederhana yang paling kita suka sendiri untuk menyadari betapa berharganya diri kita.

4 dari 6 halaman

3. Tutup semua akses yang menghubungkanmu ke pria yang mencampakkanmu

Media Sosial
Ilustrasi Media Sosial (iStockphoto)

Blokir semua akun media sosialnya. Hapus semua kontaknya. Kalau kamu ingin bisa membuka lembaran hidup yang lebih bahagia tanpanya, kamu harus berani tegas dengan dirimu sendiri. Sikap tegas ini setidaknya bisa jadi awal kamu berani melanjutkan hidup tanpa mengasihani diri sendiri.

5 dari 6 halaman

4. Buat pencapaian baru dalam hidupmu

Lakukan 7 Hal Ini Jika Kamu Tak Capai Target 2016
Ilustrasi target tak tercapai

Buktikan kalau kamu hebat. Tunjukkan kalau hidupmu masih sangat berharga untuk terus diperjuangkan. Coba dari sekarang buat target untuk membuat pencapaian yang baru.

Sibukkan dirimu dengan kegiatan yang akan membawa lebih banyak kebaikan, biar pikiran bisa teralihkan ke hal-hal yang lebih positif.

6 dari 6 halaman

5. Pergi berpetualang ke tempat baru

Travel - traveling (iStock)
Ilustrasi traveling. (iStockphoto)

Menjelajahi tempat baru bisa memberi pengalaman yang membuat hidup lebih berwarna. Bahkan mencoba tantangan baru menjelajahi tempat yang selama ini masih asing bisa meyakinkan diri bahwa kamu sebenarnya wanita yang kuat.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.id

Lanjutkan Membaca ↓