Catat, Hindari 4 Makanan Ini Kalau Ingin Bebas dari Perut Buncit

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 10:05 WIB
Air lemon dan perut buncit (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian besar kaum hawa, mendapatkan perut langsing dan rata pasti didambakan. Pakai baju apapun jika punya perut langsing pasti terlihat bagus dan lebih menarik.

Jadi, tak jarang banyak wanita sampai rela diet dan melakukan banyak hal untuk mendapatkan perut rata dan bebas buncit. Sebenarnya ada empat cara cepat yang bikin perutmu tetap rata. Dirangkum Vemale, ini empat makanan yang perlu dihindari agar perut bebas buncit.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

2 of 2

Ini caranya

[Bintang] Pentingnya Menjaga Pola Makan Demi Hidup Sehat
Ilustrasi menjaga pola makan. (Boldsky.com)
  • Hindari berbagai sayur yang bisa menyebabkan gas di perut. Kol, kale, dan brokoli termasuk beberapa sayur yang mengandung gas. Sayuran ini mengandung banyak zat gizi yang dibutuhkan tubuh, karena itu konsumsi dalam jumlah kecil boleh kamu lakukan.
  • Selanjutnya, hindari makanan yang diasinkan seperti keripik, makanan kalengan, dan makanan awetan tinggi natrium. Natrium dapat membuat cairan tetap tinggal di dalam tubuh sehingga terjadi perbesaran pada perut dan bagian tubuh lainnya.
  • Soda mengandung gelembung udara yang akan tinggal di dalam perut dan menyebabkan perut kembung serta membesar.
  • Batasi pula konsumsi makanan dan aneka pemanis buatan yang ada dalam makanan kemasan.

Selain membatasi makanan yang kurang baik, olahraga yang cukup akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan perut yang rata.

 

Reporter

Ivana Okta Riyani

Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓