Bukti Cinta, Wanita Ini Nikahi Jenazah Pacarnya Saat Pemakaman

Oleh Nur Aida Tifani pada 08 Sep 2018, 12:05 WIB
Diperbarui 10 Sep 2018, 11:13 WIB
Tutup Peti Mati Kuno Mesir Berusia 2.500 Tahun Dilelang

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini di Filipina tengah ramai perbincangan mengenai seorang gadis muda memutuskan untuk menikahi jenazah pacarnya. Gadis  bernama Zyrine itu sudah menjalin hubungan yang lama dengan kekasihnya sejak di bangku sekolah, namun sayangnya maut memisahkan mereka.

Gadis 19 tahun itu mengenakan gaun putih saat upacara pemakaman tunangannya. Ia berniat untuk menikah sebagai tanda ucapan cinta terakhirnya kepada jenazah kekasihnya, Jake Anthony Macadangdang.

Bisa dibilang, Jake telah berada dipuncak usia mudanya. Ia baru saja lulus dari universitas dan berencana mengambil pekerjaan di luar negeri. Namun nasib nahas menimpanya setelah seorang pengusaha kaya, Aaron Christian Reyes mengendarai mobilnya dengan ugal-ugalan dan menabraknya.

Kecelakaan itu menyebabkan delapan orang lainnya mengalami luka-luka, namun Jake termasuk yang paling parah dan tak bisa diselamatkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

2 dari 2 halaman

Kisah asmara sejak SMP

Bikin Terharu, Wanita Ini Rela Nikahi Tunangannya Saat Pemakaman
(Foto: © Asia Wire) Seorang gadis muda rela nikahi tunangannya yang tewas saat pemakaman.

Kematian pemuda 22 tahun itu tentu menyisakan duka mendalam, terlebih dirasakan tunangannya.  Meski begitu, pihak keluarga sepakat untuk berbuat sesuatu pada pemakaman Jake. Mengingat bahwa ia dan Zyrine sudah lama menjalin hubungan asmara.

Ayah pengantin wanita, Antonio Delmend menceritakan tentang kisah cinta pilu putrinya. Keduanya ternyata sudah menjalani hubungan bersama sejak masih SMP. Bukti keseriusan hubungan mereka juga sudah sampai pada tahap pertunangan.

Sayangnya, hanya beberapa hari setelah hari bahagia itu dilaksanakan, Jake meninggal dunia yang disebabkan oleh kecelakaan fatal yang berlangsung pada 24 Agustus 2018. Kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk melangsungkan pernikahan saat pemakaman Jake. Meski begitu, pernikahan yang dilangsungkan tidak mengikat dan telah disetujui gereja. 

Lanjutkan Membaca ↓