Sukses

Kisah Mike, Ayam Ajaib yang Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Ayam ini mampu bertahan hidup sampai 18 bulan pasca kepalanya dipenggal.

Liputan6.com, Jakarta Manusia atau pun hewan tanpa kepala biasa kita temui dalam film-film bergenre horror yang di-setting dengan tujuan membuat para penontonnya menjadi ketakutan dan dipuaskan secara adrenalin. Namun, pernahkah Anda melihat secara langsung seekor ayam yang berjalan tanpa kepala? 

Meskipun nampaknya mustahil melihat ayam berkeliaran tanpa kepala, kejadian ini benar-benar pernah terjadi pada 1945. Setelah dipotong kepalanya, ayam ini bahkan mampu bertahan hidup selama 18 bulan.

Pada 10 September 1945, Lloyd Olsen dan Clara, sepasang suami istri menyembelih ayam dari pertanian mereka di Fruita, Colorado untuk dimakan. Seperti biasa, Lloyd lah yang menyembelih ayam, kemudian istrinya yang akan membersihkannya.

Diantara semua ayam yang berhasil dipotong pada hari itu, satu diantaranya masih bertahan hidup setelah kepalanya dipenggal. Hal ini lantaran terdapat darah yang menggumpal di leher ayam tersebut yang membantunya tidak banyak kehilangan darah. Keesokan harinya pasangan tersebut dikejutkan dengan ayam hidup yang sedang tertidur di samping kepalanya yang sudah dipenggal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petugas medis memeriksa keadaan Mike

Lloyd dan istrinya lantas memutuskan untuk menghasilkan uang dengan menunjukkan kepada dunia bahwa terdapat ayam yang bisa hidup tanpa kepala. Pasangan tersebut biasa memberi makan ayam tak berkepala ini dengan menggunakan obat tetes mata. Ayam ini mereka beri nama Mike.

Kelangsungan hidup Mike setelah tidak memiliki kepala banyak menimbulkan pertanyaan. Banyak ilmuwan yang menganggap bahwa ini merupakan kejadian yang sangat aneh. Mereka menjalankan serangkaian tes untuk menentukan logika di balik bagaimana bisa ayam tersebut masih hidup.

Para ilmuwan menyatakan bahwa kapak yang digunakan pada saat memenggal kepala Mike tidak berhasil mengenai saluran pembuluh darah di area leher yang menyambungkan antara kepala dengan otak. Darah sekitar lehernya pun menggumpal dan inilah yang menyebabkan Mike tidak kehabisan darah. Ilmuwan mengabarkan juga bahwa pergerakan tubuh Mike masih bagus dan fungsi otaknya juga tidak terganggu.

3 dari 4 halaman

Lloyd dan Clara menjadi kaya raya

Banyak orang-orang yang berkunjung ke kediaman Lloyd dan Clara dari tempat yang jauh hanya untuk melihat ayam yang tidak biasa ini. Pasangan tersebut akhirnya mulai menghasilkan uang dari setiap kunjungan yang datang dan memberi banyak uang. Pundi-pundi uang yang mereka kumpulkan tersebut mereka gunakan untuk keperluan bertani, seperti membeli traktor baru, baler jerami dan bahkan mampu membeli truk pengangkut baru.

4 dari 4 halaman

Mike akhirnya mati

18 bulan setelah pemenggalan kepalanya, Mike akhirnya mati ketika sedang berada dalam perjalanan lintas negara. Saat itu Lloyd dan Clara tengah berhenti di sebuah motel daerah Phoenix untuk beristirahat, Lloyd mendengar suara tercekik dan menyadari bahwa Mike tersedak. Menurut laporan, pasangan tersebut berusaha mencari jarum suntik yang digunakan untuk membersihkan tenggorokannya, tetapi karena jarum suntik tidak berhasil ditemukan, takdir berkata lain sehingga Mike akhirnya mati.

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.