Sukses

Hal Pertama yang Dilakukan dalam Situasi Ini Ungkap Kepribadianmu

Apa yang akan kamu lakukan pertama kali saat mengalami situasi ini?

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara untuk mengungkap kepribadian. Salah satu cara yang mungkin sering dilakukan adalah mengetes kepribadian lewat tes gambar dan pilihan.

Selain dua cara itu, setiap harinya kita pasti dihadapkan dengan situasi tertentu. Ternyata tindakan yang kita ambil pertama kali bisa juga ungkap kepribadian.

Dilansir dari Brightside, tindakan yang akan kamu lakukan pertama kali dalam situasi ini bisa bicara banyak tentang kepribadianmu.

Tidak ada tindakan yang salah, oleh sebab itu, kamu perlu pilih satu tindakan dari empat pilihan ini untuk melihat sisi kepribadianmu lebih dalam.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mematikan ketel

Jika kamu memilih untuk mematikan ketel di kompor, tandanya kamu merupakan orang yang bergairah dan lekas marah. Kamu sering membuat keputusan tanpa ragu, dan tidak ada seorang pun yang dapat menghentikanmu untuk mencapai tujuan.

Selain itu, kamu juga orang yang mudah bosan terhadap suasana monoton. Meski begitu, kamu juga tidak menyukai suatu kejutan dalam hidupmu.

Itu sebabnya, kamu merupakan orang yang lebih mudah mengikuti alur rencana yang sudah dipersiapkan.

3 dari 5 halaman

2. Mengangkat telepon

Kalau memilih ini tindakan ini pertama kali, itu tandanya kamu merupakan orang yang memiliki fokus dan sifat diplomatik. Uniknya, kamu juga memendam sifat seperti seorang pebisnis, yang bisa melakukan banyak hal dalam waktu bersamaan.

Tidak sulit bagimu untuk berkomunikasi dengan orang lain. Apalagi kamu juga suka saat dirimu jadi pusat perhatian.

4 dari 5 halaman

3. Menenangkan bayi

Jika kamu memilih tindakan ini, bisa dikatakan bahwa kamu punya kepribadian yang tenang dan punya bakal akal. Membantu orang lain sampai rela mengorbankan dirimu sendiri merupakan sisi kepribadian yang jarang kamu sadari.

Terlebih lagi, kamu juga dikenal sebagai orang yang sangat mengapresiasi hubungan antar manusia, terutama terhadap keluarga. Oleh karena itu, kamu bukan orang yang suka dengan kesendirian dan selalu mengutamakan momen dengan keluarga.

5 dari 5 halaman

4. Menghentikan aksi anjing

Kalau kamu berusaha melakukan tindakan ini pertama kali, maka kamu bisa diindikasikan sebagai orang yang tak tahan terhadap kekacauan.

Ruangan berantakan ataupun kekacauan dalam hidupmu merupakan dua hal yang amat kamu hindari. Sangat penting bagimu untuk tetap berada di lajur yang tepat dan terkendali.

Di samping itu, sebenarnya kamu juga orang yang sangat memperhatikan hal-hal materi serta posisi sosial di masyarakat. Karena itu, kamu selalu pintar untuk bersikap dalam situasi apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.