Ingin Punya Alis Subur dan Tebal? Jus Bawang Ini Efektif Menumbuhkannya

Oleh Liputan6dotcom pada 05 Sep 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 07 Sep 2018, 07:13 WIB
Alis Anda Botak? Jus Bawang Ini Efektif Menumbuhkan

Liputan6.com, Jakarta Alis indah dengan bentuk sempurna menjadi dambaan wanita kebanyakan saat ini. Bukan rahasia lagi bahwa alis yang tebal kini dianggap sebagai role model sedangkan alis pensil tipis dianggap sebagai tren yang sudah tidak menarik lagi.

Alis tipis dan langka dianggap trendi pada 1990-an tetapi eksistensinya saat ini dikalahkan oleh alis tebal dengan bentuk yang indah.

Wanita yang tidak memiliki alis tebal alami hendak mencoba berbagai produk kecantikan seperti menggunakan serum penambah alis. Langkah lainnya yang bisa ditempuh yaitu pergi ke temapt-tempat kosmetik untuk melakukan sulam alis yang membutuhkan biaya cukup besar guna meningkatkan kecantikan dan menonjolkan fitur wajah mereka.

Sementara itu, alis tebal dapat meningkatkan kecantikan Anda sehingga membuat Anda terlihat lebih muda sedangkan alis tipis dapat membuat Anda nampak lebih tua. Wanita dengan alis yang minim seringkali bergantung pada pensil alis dan benda riasan lainnya untuk memberikan alis mata yang penuh.

Namun, ada metode alami yang juga dapat digunakan untuk penebalan alis dan ternyata cara ini sudah banyak dicoba oleh wanita. Metode-metode ini sering melibatkan pengobatan alami yang mengandung komponen peningkat pertumbuhan rambut.

Dilansir dari Boldsky, berikut obat efektif yang sangat bagus untuk menebalkan alis yang tipis tanpa harus menggunakan kosmetik mahal. Namun, sebelum membahas obat itu, mari kita lihat faktor-faktor apa saja yang menyebabkan alis tipis.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 4

Apa penyebab alis yang tipis?

Kecantikan
Ilustrasi kecantikan pakai pensil alis (iStockphoto/heckmanoleg)

Pada umumnya, alis tipis disebabkan karena faktor-faktor seperti kelainan genetik, stres, diet tidak seimbang, kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, penyakit dan efek samping dari obat-obatan tertentu juga dapat mempengaruhi keadaan alis Anda.

Semua faktor ini dapat memiliki dampak yang signifikan pada keadaan alis alami Anda dan menyebabkan untaian rambut alis tampak tipis dan jarang.

3 of 4

Apakah jus bawang dapat membantu penebalan alis?

jus bawang dan madu
Ternyata jus bawang sangatlah berkhasiat untuk menembalkan rambut pada alis.

Sesekali, produk dan pengobatan baru menjadi pembincangan banyak masyarakat kota untuk manfaat kecantikan mereka. Demikian pula, jus bawang juga menjadi cukup populer di komunitas kecantikan karena kemampuannya menebalkan alis yang tipis.

Banyak blogger kecantikan dunia yang sering memposting video tentang obat-obatan yang dilakukan sendiri untuk mendapatkan alis yang lebih tebal. Jus bawang ini menjadi salah satunya.

Jus bawang dapat menebalkan alis karena bawang merupakan sumber yang kaya akan belerang, senyawa yang memfasilitasi pertumbuhan rambut. Senyawa khusus ini membuat jus bawang menjadi obat yang ideal untuk merawat alis yang tidak merata.

Aplikasi topikal jus bawang dapat secara efektif mendorong pertumbuhan rambut baru dan membantu alis Anda menjadi lebih penuh dan tebal.

4 of 4

Bagaimana cara menggunakan jus bawang untuk menebalkan alis?

jus bawang dan madu
Ternyata jus bawang sangatlah berkhasiat untuk menembalkan rambut pada alis.

Mesklipun ada banyak cara di mana Anda dapat menggunakan jus bawang untuk mengobati alis yang sedikit, berikut cara-cara yang paling efektif yang dapat dilakukan.

  • Taruh jus bawang dalam mangkuk dan celupkan bola kapas di dalamnya.
  • Peras bola kapas untuk menyingkirkan kelebihan jus.
  • Dengan lembut, oleskan bola kapas ke seluruh alis Anda.
  • Biarkan jus tetap bertahan selama 5-10 menit sebelum membilas residu dengan air hangat.
  • Gunakan jus bawang setidaknya 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan alis yang penuh dan lezat.

Sebagai alternatif, Anda dapat mencampur jus bawang dengan bahan alami lainnya seperti madu, minyak jarak, gel lidah buaya, dan minyak kelapa untuk menciptakan paduan alis Anda sendiri.

Tertarik dengan metode kuno ini? Anda dapat langsung menerapkannya dirumah. Selamat mencoba.

 

 

Penulis: Immanuela Harlita Josephine

Lanjutkan Membaca ↓