Sukses

Habis Operasi, Buah Zakar Pria Ini Membengkak Sebesar Semangka

Buah zakar seorang laki-laki membengkak seperti balon setelah melakukan operasi infeksi saluran kemih.

Liputan6.com, Jakarta - Buah zakar seorang laki-laki membengkak seperti balon setelah melakukan operasi infeksi saluran kemih. Pada awalnya, pria berusia 30 tahun mengalami kesulitan buang air selama 2 tahun karena jaringan parut yang disebabkan infeksi.

Melansir dari Mail Online, ia kemudian dirujuk ke Universitas Kedokteran King George di Lucknow, India. Pria India yang tak disebutkan namanya itu didiagnosis menderita uretra yang menyempit sehingga harus berjuang untuk buang air kecil.

Ahli bedah kemudian mengangkat jaringan parut dari dalam penis pria itu dan memperlebar salurannya sehingga dia bisa buang air kecil. Tapi siapa sangka, prosedur itu berakhir menjadi sesuatu yang lebih mengerikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Operasi tersebut ternyata berakhir traumatis. Kerusakan yang tidak sengaja pada penis menyebabkan skrotum pria itu membengkak. Segera setelah operasi, skrotum pria itu mulai terisi oleh cairan dan membengkak hingga menyerupai semangka.

Pria itu ternyata memiliki edema, yakni penumpukan cairan tubuh di sekitar buah zakarnya. Untungnya, pembengkakan itu tidak menjadi lebih besar setelah dua hari sehingga dokter mengirimnya pulang dan menyarankan dia untuk memproteksi skrotumnya.

Setelah 10 hari, kondisi skrotum bengkak itu hilang dengan sendirinya dan pria itu tidak butuh perawatan lagi. Meski kecelakaan operasinya dapat ditangani, dokter mengatakan ia akan benar-benar pulih empat bulan kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.