Sukses

Gara-Gara Ibu Asyik Main Ponsel, Anak Nyaris Tewas Tenggelam

Gara-gara kelalaian ibunya, bocah asal Tiongkok sampai meregang nyawa karena tenggelam.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi hal yang penting bagi orangtua untuk selalu mengawasi aktivitas anak. Lalai sedikit saja, bisa mengakibatkan hal fatal bagi sang anak.

Seperti yang dialami bocah bernama Xiaoai asal Tiongkok satu ini. Karena ditinggal ibunya teleponan, balita yang baru berusia satu tahun itu meregang nyawa. Insiden ini terjadi karena sang ibu, Wu, lalai menjaga anaknya akibat keasyikan teleponan.

Dilansir dari Daily Mail, untuk merayakan ulang tahun Xiaoai, Wu mengajak putrinya untuk berenang di kolam khusus balita.

Tentu Wu tidak lupa memasangkan ban pelampung ke tubuh Xiaoai agar tubuhnya tidak tenggelam saat bermain air. Meski begitu, ia lepas tanggung jawab untuk mengawasi putrinya dan malah asyik teleponan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan dalam kondisi hampir tak bernyawa

Kondisi tersebut membuat si bocah terjungkal sampai akhirnya tenggelam dengan posisi kepala di bawah air. Setelah lebih dari 90 detik, Wu baru menyadari situasi mengerikan yang dialami putrinya.

Semua insiden yang terjadi pada saat Xiaoai tenggelam terekam di kamera keamanan. Menurut laporan Asiawire, Xiaoai dibawa ke rumah sakit Fujian dalam keadaan mengenaskan.

Jantung bocah itu sempat berhenti, kondisi tidak bernapas dan warna wajahnya menjadi ungu. Namun nasib baik masih dialami bocah malang itu ketika dokter berhasil memberikannya pertolongan untuk selama 20 menit. Jantung Xiaoai kembali berdetak dan selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.