Sukses

Video Nelayan Siksa Penyu Bikin Netizen Berang

Video seorang nelayan yang menaiki penyu membuat netizen murka.

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang nelayan yang menaiki penyu membuat netizen murka. Tidak hanya menduduki penyu malang tersebut, nelayan itu juga menyiksanya.

Video itu diunggah di Instagram oleh akun nakaweproject. Diyakini, video tersebut diambil di suatu tempat di laut lepas Vietnam. Dalam video itu, seorang pria berbahasa Vietnam yang tak disebutkan namanya menunggangi penyu sambil berteriak-teriak. Terlihat betapa ketakutannya hewan itu.

Orang-orang yang berada di atas kapal itu sepertinya mengetahui apa yang dilakukan oleh pria itu, tapi mereka hanya tertawa-tawa. Nelayan lain yang berada di atas kapal yang sama itu hanya mengabaikan kekejaman yang terjadi.

 

Belum puas, nelayan itu menyeret penyu itu dengan sirip belakangnya. Ia bahkan mencoba mengangkat hewan malang itu yang terlihat berjuang demi kebebasannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Setelah menjatuhkan hewan laut itu, pria tersebut sekali lagi mengangkatnya dari tempurungnya. Pria itu berteriak-teriak seperti kerasukan sementara si penyu menggerak-gerakkan siripnya, berusaha melarikan diri dari cengkeraman nelayan.

Masih belum jelas siapa pria tersebut. Tapi netizen merasa ngeri dengan apa yang dilakukan pria itu.

"Aku tak berani menontonnya. Bagaimana manusia bisa begitu kejam?" tulis seorang pengguna.

"Aku tak pernah merasa semalu ini menjadi manusia. Beberapa orang memang tak layak hidup di planet ini," tulis yang lain.

"Ya Tuhan, laki-laki ini sepertinya tak punya hati."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.