Sukses

Gombali Petugas Imigrasi Pakai Bahasa Indonesia, Tingkah Konyol Atlet Irak Viral

Aksi atlet Irak ini sontak menjadi viral dan mencuri perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 telah berakhir, ribuan atlet dari 45 negara Asia yang telah berjuang pun akhirnya kembali ke negara mereka masing-masing. Nampaknya pagelaran olahraga ini tak hanya berkesan bagi rakyat Indonesia sebagai tuan rumah, tapi juga bagi para atlet dari negara lain.

Sekiranya dua minggu berjalan, ada begitu banyak hal unik dari para atlet mancanegara yang menjadi perbincangan publik. Baru-baru ini sedang viral di media sosial, atlet Irak yang mampu berbicara bahasa Indonesia serta menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Hal itu diketahui ketika dirinya hendak kembali ke negara asalnya. Di bandara, atlet ini sempat memuji petugas bandara dengan mengatakan bahwa dirinya tampan.

“Kamu gantang (ganteng),” ucapnya kepada petugas bandara yang sedang mengecek paspornya. Setelah itu sang atlet menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. Aksinya ini sontak membuat para petugas di bandara tersebut tertawa. Tingkah uniknya ini juga sempat diabadikan oleh salah seorang petugas yang kemudian diunggah di media sosial Twitter.

"Atlit Iraq pulkam dalam keadaan happy dan bisa berbahasa Indonesia. Semoga menjadi pengalaman yg berkesan bagi mereka, share to the all Iraqis ! We are happily welcomes you and all Iraqis," tulis akun @Denandos6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Bicara dengan Bahasa Indonesia

Melalui komentar para netizen, akhirnya diketahui bahwa atlet asal Irak ini bernama Brader. Dirinya merupakan atlet handball berumur 23 tahun. Nyatanya Brader dikatakan sering menyapa masyarakat dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh akun @SitiWulanR “HAHAHA Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago bgt, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah bgt ke semua orang. Sering nyapa pake B.Indonesia, senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahkan waktu timnya kalah. Makanya banyak yg seneng sama dia :) #AsianGames2018.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.