Sukses

Top 3: Perbedaan 4 Negara China yang Berlaga di Asian Games

Artikel tentang usai 4 negara bagian China yang berlaga di Asian Games menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 telah berakhir, namun banyak hal masih menjadi perhatian publik akan pagelaran tersebut. Negara China menjadi yang terbanyak membawa medali dengan total medali emas hingga 132.

Nah, apakah kalian menyadari bahwa terdapat 4 negara China yang berlaga di Asian Games 2018? Negara-negara tersebut yaitu China atau Tiongkok, China Taipei, Hong Kong, dan Macau. Nyatanya tak banyak yang tahu perbedaan dari keempat negara China ini.

Artikel tentang usai 4 negara bagian China yang berlaga di Asian Games menjadi yang paling terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Sementara itu, artikel pria mirip Jokowi yang jadi viral menempati kedua terpopuler. Disusul dengan artikel ketiga terpopuler tentang kepulangan Zohri usai Asian Games yang disambut antusias oleh warga.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Di Asian Games 2018 Ada 4 Negara China, Ini Perbedaannya

Jika kalian jeli, selama gelaran Asian Games 2018 berlangsung, terdapat 4 negara China yang berlaga. Negara-negara tersebut yaitu China atau Tiongkok, China Taipei, Hong Kong, dan Macau.

Nah, kebanyakan orang tidak mengetahui perbedaan dari keempat negara China tersebut. Berikut ini penjelasan dari negara-negara China yang berlaga di Asian Games 2018 tersebut.

China

Memiliki nama resmi People's Republic of China/Republik Rakyat China/Republik Rakyat Tiongkok, negara ini ibu kotanya Beijing dan merupakan salah satu negara terbesar di dunia. Mata uang yang digunakan di Tiongkok adalah Yuan.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mirip Jokowi, Suami Wanita Ini Viral

Presiden Jokowi memang selalu menjadi perhatian masayrakat. sebagai pemimpin sekaligus orang nomor 1 di Indonesia, tak heran kalau sosok Joko Widodo memang penuh rasa penasaran banyak orang.

Uniknya, setiap orang dan sosok-sosok mirip Jokowi pasti menjadi perhatian publik. Sebelumnya pernah menjadi viral foto mirip seperti Presiden Jokowi yang terlihat muda dan bergaya ala punk.

Kini sosok mirip seperti Presiden Jokowi kembali muncul dan viral di jejaring sosial. Ya, seorang istri berakun Facebook, Sazqia CI Cikal menuturkan rasa bingungnya karena suaminya mirip sosok orang paling penting di RI.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Usai Asian Games 2018, Zohri Pulang Kampung dan Disambut Warga

Bencana gempa bumi Lombok yang mengguncang saat Asian Games 2018, sempat membuat fokus Lalu Muhammad Zohri terpecah. Ia bahkan sempat ingin mundur untuk menengok keluarganya di pengungsian.

Namun, Zohri berhasil menahan hasratnya tersebut dan bahkan meraih medali perak bersama teman-temannya di Asian Games 2018 untuk cabang olahraga (cabor) lari estafet. Tak butuh waktu lama, usai menunaikan tugasnya, Zohri pun bertolak ke Lombok.

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.