Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United

Oleh Botigol pada 03 Sep 2018, 02:37 WIB
Diperbarui 05 Sep 2018, 02:13 WIB
COVER - Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Burnley FC berhadapan dengan Manchester United dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris di Turf Moor.Dalam laga ini Burnley FC dihajar atas tim tamu dengan skor 0 - 2.

Gol bagi Manchester United dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-27', 44'. Dengan kemenangan ini, Manchester United tetap berada di papan bawah klasemen.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Jonathan Moss ini, tim tamu unggul dalam penguasaan bola. Manchester United menguasai 54 % penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Manchester United lebih banyak mengancam pertahanan lawan dengan total 21 tembakan. 9 di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga oleh Joe Hart. Kiper Burnley FC ini berhasil menahan 7 tendangan yang mengarah ke gawangnya. Namun, Manchester United lebih efektif dalam melakukan serangan ke gawang. 42.86% dari total tembakan yang dilakukan mengarah ke gawang. Berbanding 22.22% terhadap torehan tim lawan.

 

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

DATA - Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United
Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United (Data)

Dalam aspek penyerangan, tim tamu menguasai jalannya pertandingan. Manchester United unggul dalam aspek kerja sama bola-bola pendek, umpan-umpan jauh, penetrasi melewati lawan. Namun, kedua tim sama-sama efektif di segala lini penyerangan.

Manchester United sukses mencatatkan operan sebanyak 514 kali. 80 kali lebih banyak dari tim lawan. Tim tamu juga sukses melakukan 70 kali umpan lambung, lebih banyak 9 dibanding Burnley FC. Selain itu, pemain-pemain Manchester United lebih berani melakukan penetrasi. Total 11 kali mereka berupaya melewati pemain lawan. Unggul 6 poin ketimbang para pemain Burnley FC.

Dari segi efektivitas, Manchester United menuntaskan 85.4% operan pendek mereka. Berbanding 80.4% dari tim lawan. Tim tamu hanya berhasil mengirimkan 37.1% dari total umpan lambung mereka. Berbanding 42.6% dari Burnley FC. Manchester United sukses mencatatkan angka 33.3% dari total umpan silang mereka. Tim lawan mencatatkan angka 26.1%. Tim tamu hanya berhasil menuntaskan 36.4% dari upaya penetrasi melewati pemain lawan. Berbanding 80.0% dari Burnley FC.

 

3 dari 4 halaman

Detail Pertandingan

DETAIL - Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United
Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United (Detail)

Dalam aspek bertahan, tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Burnley FC unggul dalam aspek duel, duel udara, tekel, Selain itu juga, tim tuan rumah lebih efektif di segala lini pertahanan.

Kedua tim mencatatkan duel sebanyak 89 kali. Tim tuan rumah memenangkan duel sebanyak 52 kali. 15 kali lebih banyak dari Manchester United. Keduanya mencatatkan duel udara sebanyak 40 kali. Burnley FC memenangkan duel sebanyak 22 kali. 4 kali lebih banyak dari tim lawan. Mereka unggul 6 kali lebih banyak dalam urusan tekel. Total 9 tekel dihujamkan ke kaki dan bola yang sedang dikuasai pemain lawan.

Dari segi efektivitas, Burnley FC hanya memenangi 41.6% duel antara dua tim. Berbanding 58.4% dari tim lawan. Tim tuan rumah hanya berhasil memenangi 45.0% dari total duel udara yang terjadi. Berbanding 55.0% dari Manchester United. Burnley FC hanya sukses mencatatkan tekel bersih sebanyak 50.0% dari total tebasan kaki mereka. Tim lawan mencatatkan angka 60.0%. Tim tuan rumah berhasil meraih persentase 66.7% dari upaya mencuri bola dari kaki lawan. Berbanding 33.3% dari Manchester United.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Terbaik: Romelu Lukaku

LINE UP - Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United
Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Burnley FC 0 - 2 Manchester United (Line Up)

Melansir data dari Sofascore, Romelu Lukaku dari Manchester United didaulat sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini dengan skor 8.5. Ia mencatatkan namanya sebagai pencetak 2 gol dalam pertandingan ini, Namun ia berhasil menjaga gawangnya aman dari kebobolan

Romelu Lukaku melakukan 5 tendangan ke arah lawan, 4 di antaranya mengarah ke gawang. Dalam upayanya mencetak gol, ia sama sekali tidak bisa dihentikan oleh pemain lawan. Ia tidak mendapatkan kartu merah dalam pertandingan ini,

Artikel ini ditulis oleh robot statistik pertandingan "Botigol" sebagai users generated content di kanal Citizen6. Untuk membuat "Botigol" menulis dan merangkum pertandingan lebih baik, kirimkan saran ke rnd@kmklabs.com.

Lanjutkan Membaca ↓