Sukses

Hasil dan Statistik Liga Inggris Pekan ke-4: Watford 2 - 1 Tottenham

Watford berhadapan dengan tamunya Tottenham di Vicarage Road, partai ini berakhir dengan skor 2 - 1

Liputan6.com, Jakarta Watford berhadapan dengan Tottenham dalam laga lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris di Vicarage Road.Dalam laga ini Tottenham menang tipis atas tim tuan rumah dengan skor 2 - 1.

Gol-gol tim tuan rumah dicetak oleh Troy Deeney pada menit ke-69' dan Craig Cathcart pada menit ke-76'. Sementara itu, gol bagi Tottenham dicetak oleh Abdoulaye Doucouré pada menit ke-53' OG. Dengan kemenangan ini, Watford naik ke posisi ketiga.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Andre Marriner ini, tim tamu mendominasi pertandingan. Tottenham menguasai 66 % penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Tottenham lebih banyak mengancam pertahanan lawan dengan total 11 tembakan. 2 di antaranya mengarah ke gawang yang dijaga oleh Ben Foster. Kiper Watford ini berhasil menahan 2 tendangan yang mengarah ke gawangnya. Watford lebih efektif dalam melakukan serangan ke gawang. 42.86% dari total tembakan yang dilakukan mengarah ke gawang. Berbanding 18.18% terhadap torehan tim lawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Dalam aspek penyerangan, tim tamu menguasai jalannya pertandingan. Tottenham unggul dalam aspek kerja sama bola-bola pendek, sisi sayap lapangan, penetrasi melewati lawan. Namun, kedua tim sama-sama efektif di segala lini penyerangan.

Tottenham sukses mencatatkan operan sebanyak 532 kali. 242 kali lebih banyak dari tim lawan. Mereka unggul 21 kali lebih banyak dalam urusan umpan silang. Total 32 umpan dilayangkan ke kotak penalti lawan. Selain itu, pemain-pemain Tottenham lebih berani melakukan penetrasi. Total 17 kali mereka berupaya melewati pemain lawan. Unggul 1 poin ketimbang para pemain Watford.

Dari segi efektivitas, Tottenham menuntaskan 79.1% operan pendek mereka. Berbanding 64.8% dari tim lawan. Tim tamu berhasil mengirimkan 49.2% dari total umpan lambung mereka. Berbanding 39.7% dari Watford. Tottenham hanya sukses mencatatkan angka 15.6% dari total umpan silang mereka. Tim lawan mencatatkan angka 45.5%. Tim tamu hanya berhasil menuntaskan 47.1% dari upaya penetrasi melewati pemain lawan. Berbanding 50.0% dari Watford.

 

3 dari 4 halaman

Detail Pertandingan

Dalam aspek bertahan, tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Watford unggul dalam aspek duel, duel udara, merebut bola. Selain itu juga, tim tuan rumah jauh lebih efektif di segala lini pertahanan.

Kedua tim mencatatkan duel sebanyak 109 kali. Tim tuan rumah memenangkan duel sebanyak 55 kali. 1 kali lebih banyak dari Tottenham. Keduanya mencatatkan duel udara sebanyak 38 kali. Watford memenangkan duel sebanyak 23 kali. 8 kali lebih banyak dari tim lawan. Selain itu, pemain-pemain Watford lebih cerdik mencuri bola. Total 18 kali mereka mengambil bola dari pemain lawan. Unggul 10 poin ketimbang para pemain Tottenham.

Dari segi efektivitas, Watford hanya memenangi 49.5% duel antara dua tim. Berbanding 50.5% dari tim lawan. Tim tuan rumah hanya berhasil memenangi 39.5% dari total duel udara yang terjadi. Berbanding 60.5% dari Tottenham. Watford hanya sukses mencatatkan tekel bersih sebanyak 65.0% dari total tebasan kaki mereka. Tim lawan mencatatkan angka 81.3%. Tim tuan rumah hanya berhasil meraih persentase 42.9% dari upaya mencuri bola dari kaki lawan. Berbanding 57.1% dari Tottenham.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Terbaik: Craig Cathcart

Melansir data dari Sofascore, Craig Cathcart dari Watford didaulat sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini dengan skor 7.8. Ia mencatatkan namanya sebagai pencetak 1 gol dalam pertandingan ini, Namun ia berhasil menjaga gawangnya hanya kebobolan 1 kali.

Ia sama sekali tidak melakukan pelanggaran dalam pertandingan ini. Dalam upayanya mencetak gol, ia sama sekali tidak bisa dihentikan oleh pemain lawan. Pemain Watford ini tidak mendapatkan kartu selama pertandingan.

Artikel ini ditulis oleh robot statistik pertandingan "Botigol" sebagai users generated content di kanal Citizen6. Untuk membuat "Botigol" menulis dan merangkum pertandingan lebih baik, kirimkan saran ke rnd@kmklabs.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.