Sukses

Asian Games Berakhir, Deretan Negara Ini Belum Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

Asian Games 2018 mungkin telah berakhir, sejumlah negara ini bisa tampil lebih semangat lagi untuk Asian Games 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia mungkin beruntung kali ini masuk lima besar negara dengan perolehan medali terbanyak. Semua atlet yang diturunkan pasti berusaha tampil sebaik mungkin mewakili negara mereka.

Meski berjalan tak terasa, kini Asian Games 2018 sudah dipenghujung acara. Dimulai sejak 18 Agustus 2018, Asian Games ke-18 ditutup pada Minggu, 2 September 2018.

Asian Games 2018 yang berjalan dalam dua pekan lebih, ditutup dengan rangkaian acara yang dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu, meliputi dua boyband asal Korea selatan, iKon dan Super Junior.

China dianggap menjadi negara yang paling unggul dengan 289 medali, disusul dengan Jepang, Korea selatan dan Indonesia. Memang bisa dibilang China berhasil memboyong medali terbanyak, tapi ada juga beberapa negara yang tidak berhasil membawa pulang medali emas sampai satu medali sekalipun di Asian Games 2018.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil mendapat medali perak dan perunggu

Meskipun tak berhasil mendapat medali emas dalam Asian Games 2018, tapi sejumlah negara ini memperoleh perak dan perunggu. Tajikistan membawa pulang total 7 medali, 4 perak dan 3 perunggu, yang membuat posisi mereka berada pada 30 besar.

Sementara Laos hanya berhasil membawa pulang 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Turkmenistan bisa mengambil perolehan total 3 medali dimana satu di antaranya merupakan perak.

Nepal dan Oman hanya berhasil mendapat 1 perak. Walaupun tak berhasil mendapat emas, Pakistan bisa menyumbangkan 4 perunggu untuk negara mereka. Afghanistan dan Myanmar, masing-masing mendapat 2 perunggu. Disusul dengan Syria dengan perolehan 1 perunggu di Asian Games 2018.

3 dari 3 halaman

Pulang tanpa medali

Urutan 39 ke bawah sampai ke angka 46 merupakan negara yang pulang tanpa medali. Negara tersebut meliputi Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Timor Leste, Maldives, Palestina, Sri Lanka, dan yang terakhir Yemen.

Walaupun pulang dengan tangan kosong, para negara yang bersangkutan masih bisa tampil terbaik untuk Asian games 2022 mendatang di China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.