Sukses

Bertabur Cinta, 5 Momen Paling Manis di Asian Games 2018

Berikut beberapa momen manis di Asian Games 2018 tersebut

Liputan6.com, Jakarta Dalam hitungan jam, salah satu ajang olahraga terbesar di dunia, Asian Games 2018 berakhir. Tak sedikit momen manis tercipta di ajang ini.

Berikut beberapa momen manis di Asian Games 2018 tersebut seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Atlet silat Indonesia ajak Jokowi-Prabowo berpelukan

 

Momen selebrasi Hanifan yang meraih medali emas di cabang olahraga (cabor) pencak silat, menjadi sorotan banyak pihak. Hanifan berhasil membuat Prabowo dan Jokowi berpelukan saat kedua calon presiden 2019 itu memeluk dirinya. Kontan momen tersebut membuat hati masyarakat sejuk dan berharap Pilpres berjalan adem pula.

2. Atlet Korea Selatan dan Korea Utara bersatu

Kedua negara Korea tersebut bersatu di ajang Asian Games 2018 di bawah nama Semenanjung Korea. Padahal biasanya Korea Selatan dan Korea Utara bersiteru.

Mereka bersatu untuk merebut medali di beberapa cabor. Malahan Tim Korea tersebut berhasil meraih medali emas pada cabor dayung tradisional boat race (TBR) nomor 500 meter putri. Momen pengalungan medalinya pun begitu menyentuh.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Atlet silat Indonesia melamar kekasih di siaran langsung

Selain berhasil menyatukan Jokowi dan Prabowo, Hanifan Yudani Kusumah juga membuat kehebohan saat melamar kekasihnya yang juga atlet silat, Pipiet, di siaran langsung acara TV. Prosesi lamaran yang disaksikan jutaan pasang mata itu membuat riuh host dan sederet atlet yang juga hadir di studio.

4. Atlet anggar Hong Kong lamar kekasih usai terima medali

Beda lagi dengan aksi Lam Hin Chung asal Hong Kong. Atlet anggar ini melamar kekasihnya, Nicole Wong, usai meraih medali perrunggu. Momen lamaran tersebut disaksikan banyak orang di Jakarta Convention Center (JCC).

5. Atlet silat suami-istri mengawinkan medali emas

Iqbal dan Sarah adalah dua atlet pencak silat Indonesia yang berhasil memboyong medali emas. Keduanya merupakan pasangan suami-istri.

Reporter: Vindiasari Putri

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.