Bagian Tubuh yang Kamu Basahi Pertama Kali Saat Mandi Ungkap Kepribadianmu

Oleh Sulung Lahitani pada 02 Sep 2018, 18:03 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 18:03 WIB
Bagian Tubuh yang Kamu Basahi Pertama Kali Saat Mandi Ungkap Kepribadianmu
Perbesar
Mandi dengan air dingin bisa mendatangkan segudang manfaat. Nomor 3 sih idaman para cewek banget! (Sumber Foto: Well+Good)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa budaya kuno menggambarkan tubuh sebagai kuil suci. Sebagaimana penghormatan terhadap hal tersebut, menyucikan atau membersihkan tubuh adalah bagian dari kebersihan yang juga terkait dengan agama.

Tanpa sadar, ada bagian-bagian tubuh tertentu yang Anda anggap sakral. Ini berujung dengan bagian tubuh mana yang Anda basahi dengan air pertama kali. Nah, ini dia penjabarannya seperti dilansir dari Shared.com.

1. Kaki

Kaki adalah simbol kerendahan hati dan keutuhan. Orang-orang yang mandi kemudian membasahi kaki mereka terlebih dahulu merupakan orang yang rendah hati. Mereka adalah orang-orang yang menempatkan hak makhluk hidup di atas segalanya.

2. Tangan

Tangan selalu menjadi simbol kekuatan, persatuan, dan solidaritas. Orang yang membasahi tangan terlebih dulu saat mandi merupakan orang yang tak menyerah pada rasa takut. Mereka sangat idealis dan akan selalu membela apa yang benar.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

3. Wajah

15 Kesalahan yang Anda Lakukan Saat Mencuci Muka
Perbesar
Ternyata, Anda masih saja melakukan beberapa kesalahan di bawah ini saat mencuci muka, penasaran apa saja? (iStockphoto)​

Wajah adalah area yang memungkinkan kita melihat, mendengar, mencium, dan mengecap. Orang-orang yang memilih untuk mencuci muka terlebih dulu seringnya khawatir dengan bagaimana mereka tampil di hadapan orang lain. Mereka mudah merasa stres dan malu serta tak menanggapi kritik dengan baik.

4. Bahu dan leher

Orang yang membasahi bahu atau leher mereka terlebih dahulu adalah pekerja keras dan sangat kompetitif. Mereka akan melakukan apapun untuk mencapai tujuan dan impian mereka.

5. Dada

Dada adalah area sensitif untuk semua mamalia. Bila Anda membasahi bagian ini pertama kali, Anda merupakan orang yang merasa nyaman dengan kulit Anda sendiri. Keyakinan Anda adalah sesuatu yang membuat orang-orang kagum pada Anda.

 

3 dari 4 halaman

6. Ketiak

Liputan 6 default 2
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan6

Orang-orang yang membasahi ketiak mereka terlebih dahulu saat mandi adalah orang yang dapat diandalkan. Mereka baik hati dan tak segan mengambil risiko untuk teman. Tapi jangan sampai menyalahgunakan kepercayaan mereka karena pembalasan mereka bisa lebih pedih.

7. Organ intim

Mereka yang membasuh bagian intim terlebih dahulu adalah orang yang pemalu. Mereka sangat sulit untuk didekati atau menempatkan diri di depan umum. Sifat sensitif kerap mengganggu mereka tapi mereka adalah orang paling orisinal.

 

4 dari 4 halaman

8. Rambut atau kepala

Rambut
Perbesar
Setop keramas dengan air hangat, ini manfaat baik bagi rambut bila keramas dengan air dingin. (Foto: Istockphoto)

Kepala adalah area kekuatan dan ketertiban. Orang yang membasahi kepalanya pertama kali saat mandi adalah mereka yang praktis dan realistis. Mereka tak suka buang waktu. Tak heran mereka terbiasa mengikuti rutinitas.

9. Lengan atau paha

Mereka yang membasuh bagian ini terlebih dahulu adalah orang yang riang dan cuek. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu untuk melamun. Mereka suka bepergian dan menyebut diri mereka petualang.

10. Punggung

Seperti halnya dada, punggung juga merupakan bagian tubuh lain yang kita anggap sangat sensitif di alam bawah sadar kita. Orang yang membasahi punggung mereka terlebih dahulu adalah orang yang penuh hati-hati dan pendiam. Mereka cukup introvert dan menikmati kesendirian.

Lanjutkan Membaca ↓