Sukses

Ahli: Pelihara Kucing Bikin Hidupmu Bahagia dan Panjang Umur

Tahukah kamu jika menyukai kucing punya manfaat yang akan membuat hidupmu panjang umur karena merasa selalu bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki binatang peliharaan memang lumrah dilakukan banyak orang. Terlebih jika binatang yang disukai adalah kucing. Binatang berbulu nan lucu itu kerap dipilih masyarakat sebagai hewan peliharaan, bahkan menjadi teman ketika berada di rumah.

Namun, tahukah kamu jika menyukai kucing punya manfaat yang akan membuat hidupmu panjang umur karena merasa selalu bahagia?

Melansir dari Healthline, penelitian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa pemilik kucing memiliki kesehatan psikologis yang lebih baik dibanding mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. Tingkat stres seseorang yang memelihara kucing lebih rendah.

Dalam kuisioner yang dilakukan pada partisipan, diketahui bahwa pemilik hewan peliharaan merasakan hidupnya lebih bahagia, lebih percaya diri, jarang merasa gelisah, punya kualitas tidur yang lebih baik dan lebih baik dalam menghadapi masalah hidup.

Bahkan untuk anak-anak, memiliki peliharaan kucing juga punya manfaat besar. Dalam survei yang dilakukan pada lebih dari 2.200 anak-anak usia 11-15 tahun, anak-anak yang memiliki peliharaan punya kualitas hidup lebih baik, lebih bahagia dan bisa belajar bertanggung jawab.

Semakin dekat ikatan anak dengan hewan peliharaan seperti kucing, semakin baik kesehatan emosional anak, seperti misalnya anak lebih energik di sekolah, tidak merasa kesepian dan bahkan enjoy meski sendirian.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Khawatir Memelihara Kucing

Beberapa orangtua mungkin khawatir terhadap penyakit yang mungkin ditularkan oleh kucing, namun selama kebersihan dan kesehatan kucing dijaga, dan anak tidak sembarangan mencium dan menghirup bulu kucing di jalan, risiko penyakit lebih kecil dan tidak perlu khawatir tentang kesehatan anak.

Jadi, jika kamu belum memiliki peliharaan di rumah, cobalah untuk menjadikan kucing sebagai binatang peliharaan agar hidupmu lebih bahagia.

Reporter:

Febi Anindyakirana

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.